Tangani Pencari Suaka, Human Initiative dan UNHCR Jalin Kerja Sama Strategis

Kamis, 17 Desember 2020 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Human Initiative adalah organisasi kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan berfokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pemberdayaan masyarakat, program perlindungan anak, dan manajemen kebencanaan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri. Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Human Initiative.

Perubahan nama dan logo merupakan langkah untuk mewujudkan visi menjadi organisasi kemanusiaan dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian. Adapun cabang Human Initiative tersebar di 13 cabang dalam negeri, dan di luar negeri yaitu di Korea Selatan, Inggris, Australia dan 11 representatif yang tersebar di beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab.

Sedangkan UNHCR, adalah organisasi global yang didedikasikan untuk menyelamatkan nyawa, melindungi pengungsi, mempromosikan hak dan menemukan solusi bagi pengungsi, komunitas pengungsian paksa dan orang-orang tanpa kewarganegaraan.

"Kami bekerja untuk memastikan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mencari suaka dan menemukan perlindungan yang aman, setelah melarikan diri dari kekerasan, penganiayaan, perang atau bencana di rumah," kata Ann Maymann, Perwakilan UNHCR untuk Indonesia.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)