Bantu Nakes dan Petugas TPU, Human Initiative-Centratama Bagikan Tabung Oksigen dan APD

Jum'at, 15 Oktober 2021 - 14:15 WIB
loading...
Bantu Nakes dan Petugas TPU, Human Initiative-Centratama Bagikan Tabung Oksigen dan APD
Human Initiative bersama Centratama Group berkolaborasi memberikan bantuan tabung oksigen dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) dan petugas pemakaman. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Human Initiative bersama Centratama Group berkolaborasi memberikan bantuan tabung oksigen dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan (nakes) dan petugas pemakaman. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang bertepatan dengan memperingati ulang tahun ke delapan Centratama Group.

Sebanyak 54 tabung oksigen dan 300 paket APD diberikan kepada petugas pemakaman di TPU Tegal Alur, RSUD Cempaka Putih, serta RS Universitas Indonesia (RSUI). Pemberian bantuan oleh Centratama Group berlangsung selama tiga kali yaitu 29-30 September, serta 14 Oktober 2021.

Penyaluran donasi secara simbolis dilakukan pada Kamis, 14 Oktober 2021 di RSUI, berupa penyerahan tabung oksigen dan APD oleh perwakilan Centratama Group kepada Human Initiative. Dilanjutkan serah terima kepada RSUI.



Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan RSUI M Arza Putra mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan tersebut. Patut disyukuri, meskipun badai pandemi belum berakhir, namun dengan kebersamaan gelombang kedua Covid-19 mampu dilewati bersama.

"Bantuan ini tentu sangat baik bagi kami dan masyarakat. Bantuan ini kami terima dengan sangat bersyukur dan semoga kita semua lekas keluar dari pandemi ini,” kata Arza dalam keterangan tertulis dari Human Initiative, Jumat (15/10/2021).

Sementara itu, CEO Centratama Group Yan Raymond menyampaikan,kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menghadapi pandemi sekaligus memperingati ulang tahun Centratama Group ke-8.

“Kami satu hati untuk peduli dan memberikan dukungan untuk komunitas dalam menghadapi tantangan selama pandemi Covid-19. Kami berinisiatif mengadakan program CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari Covid 19 ini," ujar Yan Raymond.

Melalui kegiatan ini ia berharap dapat mendukung proses kerja tenaga kesehatan dan petugas pemakaman dalam menanggulangi pandemi Covid-19

VP Operation Human Initiative Andjar Radite berterima kasih atas kepercayaan Centratama Group kepada pihaknya dalam kolaborasi ini. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta kolaborasi yang dibangun tidak berhenti sampai di sini.

Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan terus berupaya berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membantu menjawab tantangan kemanusiaan, terutama di masa pandemi ini.

"Dukungan atau concern yang dikolaborasikan dengan Human Initiative oleh Centratama Group ini sangat kami apresiasi, sangat besar manfaatnya bagi masyarakat untuk memitigasi permasalahan ke depan. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam masyarakat,” ungkap Andjar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)