Ini Penyebab Tabung Oksigen Meledak di Tambora hingga Tewaskan 1 Orang

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:05 WIB
loading...
Ini Penyebab Tabung Oksigen Meledak di Tambora hingga Tewaskan 1 Orang
Penampakan tabung oksigen yang meledak saat hendak diisi ulang di salah satu ruko AC di wilayah Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/2/2023) sore. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Tabung oksigen meledak saat hendak diisi ulang di salah satu ruko AC di wilayah Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/2/2023) sore. Penyebab tabung oksigen tersebut meledak karena merupakan tabung rakitan.

"Diduga tabung yang dibawa oleh customer tersebut merupakan tabung rakitan, tidak Standar Nasional Indonesia (SNI)," ujar Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama di lokasi.



Peristiwa tergolong langka ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu korban Muklasin bersama empat rekannya sedang bekerja di toko tersebut.

Kemudian datang seorang konsumen atas nama Imas Dewi Santika dengan maksud untuk menukar alat steam AC yang dibeli sebelumnya karena tidak kencang.

Ini Penyebab Tabung Oksigen Meledak di Tambora hingga Tewaskan 1 Orang
Kondisi lokasi tabung oksigen meledak saat hendak diisi ulang di salah satu ruko AC di wilayah Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/2/2023) sore.

Tak lama berselang, datang seorang konsumen laki-laki hendak mengisi ulang tabung oksigen. Pria yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dilayani oleh korban Muklasin.

Setelah selesai membayar biaya isi ulang sebesar Rp15 ribu, Muklasin memulai proses isi ulang tabung oksigen itu.

Menurut keterangan empat orang saksi yang telah diperiksa, saat proses isi ulang berlangsung tiba-tiba tabung oksigen yang sedang diisi Muklasin itu meledak.
Selanjutnya, sejumlah karyawan toko dibantu warga berupaya memadamkan api.

Dalam peristiwa itu Muklasin meninggal dunia, dan satu lainnya bernama Imas Dewi Santika (53) mengalami luka-luka di bagian kaki, paha, dan perut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)