Tangani Limbah Medis Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup DKI Dapat Bantuan APD

loading...
Tangani Limbah Medis Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup DKI Dapat Bantuan APD
Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT PPLI.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI). APD ini diberikan untuk membantu petugas dalam melakukan penanganan limbah medis Covid-19 , Senin (27/9/2021).

Bantuan yang diterima di antaranya 1.020 kantong sampah, 700 hair cap, 200 sarung tangan latex, 550 sarung tangan nitrite, 2.000 masker medis dan satu alat semprot. Humas PPLI Arum Pusposari mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada Dinas LH DKI Jakarta yang berjibaku dalam menangani limbah medis Covid-19 dari rumah tangga dan tempat-tempat isolasi mandiri.

"Setidaknya ini yang bisa kita lakukan untuk membantu negara (Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta) untuk memerangi pandemi Covid-19," ujarnya di Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, limbah medis Covid-19 harus ditangani secara baik sehingga tidak menimbulkan dampak buruk dikemudian hari. Oleh karena itu perhatian khusus pun harus diberikan kepada petugas di lapangan.



"Tujuannya agar para petugas di lapangan dapat bekerja dengan aman," ucapnya. Baca: Gelombang Kedua COVID-19, Dinas LH DKI Jakarta Catat Kenaikan Limbah Medis 200 Persen

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelolaan Limbah B3, Dinas Lingkungan Hidup Jakarta, Rosa Ambarsari mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PPLI. Bantuan yang didapat, lanjut dia, akan dibagikan langsung kepada petugas kebersihan malalui Suku Dinas Lingkungan Hidup.

"Alhamdulillah sebenarnya apresiasi sangat tinggi dari kami terhadap kolaborator yang sukarela membantu kita pada saat pandemi ini," tuturnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top