Diintai Dua Hari, Pencuri Batu Alam Fasos/Fasum di Kali Ancol Tertangkap Basah

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:59 WIB
loading...
Diintai Dua Hari, Pencuri Batu Alam Fasos/Fasum di Kali Ancol Tertangkap Basah
Sisi Kali Ancol yang menjadi lokasi pencurian andesit. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ada-ada saja ide pencuri ini untuk berbuat jahat. Seorang pria bernama Endang, terciduk saat sedang beraksi mencuri bahan material fasilitas sosial/fasilitas umum (fasos/fasum) di Jalan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020).

Saat diamankan, Endang mengaku diajak temannya untuk mengambil andesit atau batu alam yang dipasang di sisi Kali Ancol. "Katanya udah tinggal ambil, tapi datang (petugas) langsung nangkap,” ungkapnya. (Baca juga: Disatroni Maling, Alat-alat Elektronik di Klinik Gigi Tebet Hilang)

Endang juga mengaku baru pertama kali beraksi. Ia pun berencana menjual hasil curiannya ke lapak. "Saya diajak baru kali ini, berapa meternya enggak tahu. Posisinya udah begitu, tinggal diambil,” kata pria pengangguran ini.

Sementara itu, pengawas petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Dede Armin, menceritakan, pihaknya melakukan pengintaian setelah menerima informasi adanya pencurian andesit di sekitar lokasi.

“Dari kemarin dipantau, ada batu alam yang pada rusak gitu. Kebetulan tadi ada anak buah saya, satgas, melihat ada yang nyongkel, langsung saya sergap,” ujar Dede. (Baca juga: Pemkot Jakut Sulap Lahan Kosong di Koja dengan Taman dan Kreasi Barang Bekas)

Menurut Dede, pelaku berjumlah dua orang. Saat dipergoki pelaku sedang mengangkut andesit ke atas motor untuk dibawa. Adapun satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Caranya pelaku (mengambil) dengan dicongkel pakai obeng dan palu. Dia dipergoki lagi ngangkut ke motor,” kata Dede.

Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Pademangan untuk diproses hukum, dengan barang bukti berupa obeng dan palu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)