Persiapan Jadi Tempat Isolasi, Wisma Makara Sudah Disterilisasi

Rabu, 18 November 2020 - 18:40 WIB
loading...
Persiapan Jadi Tempat Isolasi, Wisma Makara Sudah Disterilisasi
Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) akhirnya dijadikan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 tanpa gejala. Foto/Ist/Instagram @Wisma Makara UI
A A A
DEPOK - Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) akhirnya dijadikan tempat isolasi bagi pasien COVID-19 tanpa gejala. Sebelumnya penginapan tersebut batal dijadikan lokasi isolasi karena alasan administrasi.

“Sudah siap tinggal menunggu petugas nakes (tenaga kesehatan),” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Denni Romulo, Rabu (18/11/2020). (Baca juga; Wisma Makara UI Batal Jadi Tempat Isolasi Mandiri )

Tempat tersebut sudah bisa digunakan jika tenaga kesehatannya sudah tersedia. “Pokoknya kalau nakes siap, misalnya besok, nah itu (Wisma Makara) Sudah langsung ready. Kalau nakesnya ada hari ini atau besok ya sudah masuk lah,” ungkapnya.

Kapasitas Wisma Makara memiliki 120 tempat tidur. Terkait penanganan, pihak manajeman sudah melakukan pelatihan. “Termasuk bagaimana tata cara kasih makan, pakaian, baju-baju untuk OTG, semua sudah meraka persiapkan,” ujarnya. (Baca juga; 106 Santri dan Penghuni Pondok Pesantren di Bojongsari Depok Positif COVID-19 )

Pihaknya juga telah melakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan di area Wisma Makara UI. “Rencana selain hari ini, kita akan lakukan seminggu sekali, internal mereka tiap hari,” tukasnya. (Baca juga; Mamah Dedeh Dikabarkan Positif Covid-19 )

Untuk diketahui, berdasarkan situs resmi pemerintah setempat, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Depok sampai dengan saat ini telah mencapai 8.743 orang, sembuh 7.055 orang, dan meninggal dunia 238 orang. Sedangkan tanpa gejala 1.331 orang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)