Suami Positif Covid-19, Ibu dan 5 Anak Dievakuasi ke RS Wisma Atlet

Senin, 04 Mei 2020 - 13:03 WIB
loading...
Suami Positif Covid-19, Ibu dan 5 Anak Dievakuasi ke RS Wisma Atlet
Petugas medis mengevakuasi satu keluarga di Kabupaten Tangerang karena positif Covid-19 ke RS Wisma Atlet.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Satu keluarga yang terdiri dari pasangan suami istri dan lima anaknya di Perumahan Bumi Indah, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dinyatakan positif terinfeksi Corona. Satu keluarga tersebut kini menjalani perawatan di dua rumah sakit (RS) berbeda.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 wilayah Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, untuk ibu dan lima anaknya menjalani perawatan di RSD Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Adapun sang suami telah menjalani perawatan terlebih dahulu di RSUD Banten.

"Jadi yangpositif Covud-19 mulanya itu si suami yang bekerja sebagai buruh harian lepas di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setelah itu menular ke istri dan lima anaknya," kata Hendra kepada wartawan Senin (4/5/2020).

Hendra menuturkan, para tetangga sisi kanan dan kiri dari rumah pasangan suami istri tersebut telah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya tidak tertular alias masih kondisi negatif."Jumlah warga Kabupaten Tangerang yang terpapar Covid-19 mencapai 1.027 orang. Terdiri dari 80 orang positif, 315 Pasien Dalam pengawasan (PDP), dan 628 Orang Dalam Pemantauan ( ODP)," ucapnya.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang, merupakan yang terkecil di Tangerang Raya. Bahkan, masih ada wilayah yang masuk ke dalam kategori zona hijau di Gunung Kaler.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)