Diduga Korsleting Listrik, Warung dan 2 Rumah di Depok Ludes Terbakar

Rabu, 09 September 2020 - 22:01 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Warung dan 2 Rumah di Depok Ludes Terbakar
Warga tengah berupaya memadamkan api yang membakar dua rumah dan satu warung di Depok. Foto: R Ratna Purnama/SINDOnews
A A A
DEPOK - Kebakaran di Jalan Ridwan Rais, Beji, Depok, Jawa Barat, diduga akibat korsleting listrik . Akibatnya, dua rumah dan satu warung ludes dilalap si jago merah. Korsleting listrik ini diduga berasal dari warung yang juga ikut terbakar.

Teguh Saputra (35), warga sekitar mengatakan, mulanya api tidak langsung membesar. Namun karena udara panas api cepat membesar dan kena rumah di dekat warung. Kebakaran itu sampai terlihat asap hitam membumbung tinggi.

“Apinya cepat merambat karena rumahnya rapat. Di belakangnya ada rumah kos dan kontrakan,” katanya di lokasi, Rabu (9/9/2020). ( )

Setelah dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Depok, petugas langsung melakukan pemadaman. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam diterjukan untuk memadamkan api agar tidak merambat ke rumah lainnya.

“Api diduga berasal dari kerusakan instalasi listrik yang ada di toko kelontong,” kata Kepala Seksi Operasional Damkar Kota Depok, Tesy Haryati.

Keterangan yang didapat, pemilik toko tidak tahu kapan api mulai membakar toko. Tiba-tiba langsung besar dan menghanguskan rumah yang berdekatan dengan warung tersebut.

“Pemilik toko juga tahu ketika api sudah membesar dan merambat ke rumah belakangnya hingga langsung membesar,” katanya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)