Istri Positif Covid-19, Wali Kota Depok dan Keluarga Negatif

Kamis, 27 Agustus 2020 - 13:28 WIB
loading...
Istri Positif Covid-19, Wali Kota Depok dan Keluarga Negatif
Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris yaitu Elly Farida dinyatakan positif Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Istri Wali Kota Depok Mohammad Idris yaitu Elly Farida dinyatakan positif Covid-19. Kabar tersebut dibenarkan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana.

"Kami sampaikan informasi bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Depok Ibu Elly Farida berdasarkan hasil swab PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Dadang dalam keterangan resminya, Kamis (27/8/2020). Dadang menuturkan, kondisi istri Wali Kota Depok saat ini dalam keadaan stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit.

Dadang melanjutkan, Elly terkonfirmasi Covid-19 sementara terindikasi merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya. "Untuk Wali Kota Depok Mohammad Idris dan anggota keluarga yang lain sudah dilakukan SWAB PCR dengan hasil negatif Covid-19,” ujarnya.

Dadang menambahkan, dari kasus ini Kantor Kecamatan Sukmajaya dan Kantor Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Kota Depok operasional ditutup sementara. Penutupan operasional sementara ini mulai 26 Agustus sampai dengan 1 September 2020, dan dilakukan disinfektasi di seluruh area kantor.

"Seluruh karyawan melakukan isolasi mandiri dan Work From Home (WFH), serta melakukan swab PCR. Lalu melakukan tracing kasus, dan swab PCR terhadap seluruh kontak erat, dimulai hari ini Kamis 27 Agustus 2020," tuturnya. (Baca: Seorang ASN Positif COVID-19, Kantor Kecamatan Sukmajaya Depok Tutup Sepekan)

Dadang mengatakan, bagi warga yang merasa melakukan kontak erat dan belum dihubungi oleh Tim Tracing atau Puskesmas, agar dapat melapor diri ke Puskesmas atau mengisi google form di alamat http://bit.ly/SwabTestDinkes2020. “Selanjutnya akan dilakukan rapid test atau Swab PCR. Kejadian Covid-18 dapat menimpa siapa saja dan dimana saja," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)