Salurkan Bansos di Perbatasan, Bupati Bogor: Kita Butuh Kampung Tangguh Covid-19

Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:11 WIB
loading...
Salurkan Bansos di Perbatasan, Bupati Bogor: Kita Butuh Kampung Tangguh Covid-19
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dibutuhkan kampung tangguh.

"Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini seringkali disalahpahami oleh sebagian masyarakat sebagai pelonggaran terhadap protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, situasi seperti sekarang ini kita membutuhkan kampung tangguh," kata Ade saat meresmikan Kampung Aman Covid-19 di perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Sukabumi, tepatnya Kampung Tambakan, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Rabu (26/8/2020). (Baca juga: 30 Perusahaan di Kabupaten Bekasi Laporkan Kasus Covid-19)

Kampung Tangguh Covid-19 itu dimana masyarakatnya memiliki kesadaran dan mampu mandiri tanpa mengandalkan bantuan dari pihak manapun untuk menjaga wilayahnya tetap aman dari penyebaran dan penularan virus Corona.

Dia amat mendukung dengan pencanangan Kampung Aman Covid-19 di Kecamatan Cigombong. Selain itu, di kampung ini ada yang menjelaskan tentang manfaat dan bagaimana menggunakan masker dengan baik dan benar. "Kemudian memproduksi sendiri masker di setiap desa," ucapnya. (Baca juga: September, Ratusan Jalan Lingkungan Perumahan Bekasi Ditingkatkan)

Ade bersyukur banyak yang peduli dan mendukung adanya Kampung Aman Covid-19. "Kampung Aman Covid-19 didukung oleh para pemangku kepentingan termasuk Tim PKK sebagai penggerak, motivator, dan fasilitator bagi masyarakat," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)