Penertiban Tahap 2 di Jalur Puncak Digelar, 196 Bangunan Liar Dibongkar

Senin, 26 Agustus 2024 - 07:59 WIB
loading...
Penertiban Tahap 2 di...
Penertiban bangunan atau kios liar tahap 2 di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai digelar. Foto/SINDOnews/putra ramadhani astyawan
A A A
BOGOR - Penertiban bangunan atau kios liar tahap 2 di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor mulai digelar. Ratusan petugas gabungan diterjunkan ke lokasi.

Pantauan di lokasi, penertiban ini dimulai dengan apel bersama aparat gabungan di halaman pintu masuk gantole atau para layang. Alat berat berupa eskavator dan truk yang akan mengangkut puing bangunan juga sudah terpakir di sekitar lokasi.

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan dalam penertiban pada tahap 2 ini ditargetkan ada 196 bangunan. Dari jumlah tersebut, sudah 90 bangunan yang dibongkar mandiri oleh pedagang.



"Hari ini tanggal 26, Alhamdulillah kalau saya lihat di lapangan dari target 196 sampai posisi semalam sudah ada 90 yang secara mandiri di bongkar, sangat berbeda dengan tahap pertama secara keseluruhan kurang lebih 339. Mudah-mudahan ini juga tidak terlalu lama tuntas hari ini, oleh karena itu dukungan dari semua pihak menjadi penting," kata Asmawa, Senin (26/8/2024).

Aswama menitip pesan kepada petugas untuk senantiasa menjaga keselamatan diri dan tim. Tak lupa, juga meminta dalam menjalankan tugas petugas harus humanis.



"Ke depankan bersifat humanis, kalau ada penolakan di negosiasikan, tentu kita bekerja sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Tahapannya saya rasa tidak ada lagi yang terlewatkan, semuanya sudah, bahkan diberi kelonggaran kalau sampai hari ini ada yang belum maka dikomunikasikan dengan baik di lapangan Pak Kasatpol PP," ungkapnya.

"Mudah-mudahan cuaca dingin pagi ini mendinginkan hati semua yang terlibat terkait dengan proses penataan (penertiban). Sekali lagi semangatnya adalah kita ingin menertibkan kawasan ini biar tetap menjadi kawasan 20 atau 30 tahun yang lalu, kawasan Puncak terkenal keasriannya," sambungnya.

Usai apel, seluruh petugas disebar untuk mulai penertiban mulai dari Gantole hingga Warpat. Tampak alat berat langsung merobohkan bangunan yang sudah dibongkar mandiri oleh pedagang tetapi masih ada juga bangunan atau kios yang masih buka.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)