Rano Karno Janji Selesaikan Polemik Warga Kampung Bayam: Tugasnya Si Doel, Jangan Ragu

Senin, 09 September 2024 - 16:39 WIB
loading...
Rano Karno Janji Selesaikan...
Cawagub Jakarta Rano Karno memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024). Rano berjanji menyelesaikan permasalahan hunian warga di Kampung Susun Bayam. FOTO/SINDOnews/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta Rano Karno berjanji menyelesaikan permasalahan hunian warga di Kampung Susun Bayam , Jakarta Utara. Rano Karno meyakini bahwa ada solusi dari permasalahan tersebut.

"Itu harus diselesaikan dan yakin ada solusinya," kata Rano Karno kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

Rano mengatakan, melihat dari jumlah warga yang ada di sana, maka permasalahan itu bisa diselesaikan. Mantan Gubernur Banten itu menilai hal ini hanya tergantung dari pendekatan pimpinan Pemerintah Provinsi Jakarta untuk mencari solusi kepada warga.



"Pasti bisa diselesaikan, tinggal masalahnya kita masuk ke mereka, mereka juga enggak mau bertahun-tahun tidur di tenda," ucap Rano.

Menurutnya, salah satu permasalahan kenapa warga tidak bisa menempati Kampung Susun Bayam adalah ketidaksanggupan untuk membayar uang sewa. Karenanya, Rano meyakini salah satu solusinya ialah memberikan pekerjaan kepada warga Kampung Bayam.

"Cuma masalahnya apa, Bang kita nggak sanggup bayar sewanya. Apa solusinya? Apa nggak bisa mereka dicarikan pekerjaan? Bisa. Yakin saya bisa, itu tugasnya Si Doel, jadi jangan ragu," katanya.

Si Doel, sapaan beken Rano, juga mengklaim dirinya mengetahui persis kawasan Sunter itu. Ia mengagendakan untuk berkunjung menemui langsung masyarakat Kampung Bayam.



"InsyaAllah pasti (berkunjung). Sebetulnya ya memang kemarin, ya maaf ya, saya pernah berkunjung cuma tidak sejabatan sekarang. Artinya saya tahu Sunter, ya bahasanya saya tahu lah. Nanti kita akan berkunjung, kita akan jadwalkan," tutup Rano.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)