Profil Singkat AKP Nurma Dewi, Kasi Humas Polres Jakarta Selatan yang Tangani Laporan Nikita Mirzani

Selasa, 17 September 2024 - 09:05 WIB
loading...
Profil Singkat AKP Nurma...
Kasi Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Profil AKP Nurma Dewi menjadi ulasan menarik diketahui. Ia menjadi salah satu polisi wanita ( Polwan ) yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan.

Pada sepak terjangnya, Nurma Dewi cukup sering tampil di depan publik karena kerap menangani laporan atau kasus-kasus dari orang terkenal. Terbaru, ia kembali muncul setelah laporan kasus yang dibuat artis Nikita Mirzani .

Untuk diketahui, sebelumnya Nikita bersama kuasa hukum melaporkan tentang kasus yang menimpa anggota keluarganya. Dia melaporkan sosok berinisial VA atas dugaan pelanggaran UU Kesehatan hingga Perlindungan Anak.


Profil AKP Nurma Dewi

Nurma Dewi merupakan salah seorang perwira pertama (Pama) tingkat tiga Polri. Pangkatnya adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang biasa ditandai dengan tiga balok berwarna emas.

Saat ini, Nurma Dewi bertugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya, tepatnya di Polres Metro Jakarta Selatan. Adapun jabatannya adalah Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Jaksel.

Baru-baru ini, Nurma Dewi ikut menangani kasus yang dilaporkan Nikita Mirzani. Pada statusnya sebagai Kasi Humas Polres Jaksel, ia sudah mengonfirmasi laporan yang dilayangkan artis tersebut.

"Jadi untuk saudara NM (Nikita Mirzani) datang ke Polres Jakarta Selatan melaporkan tentang kasus keluarganya. Terlapor inisial VA kemudian yang menjadi korban LM, 17 tahun," Kata Nurma di Polres Jakarta Selatan, dikutip Senin (16/9/2024).

Sebelum melaporkan VA, Nikita sempat mengungkap bahwa putrinya menggelontorkan uang sampai Rp400 juta untuk membiayai sang pacar, Vadel Bajideh. Ia juga menyebut uang dalam jumlah fantastis itu diperoleh anak pertamanya dari hasil meminjam sampai menipu.



Sebelum kasus baru yang dilaporkan Nikita Mirzani, Nurma Dewi telah menangani banyak kasus artis lainnya. Misalnya seperti kasus KDRT yang dialami pedangdut Lesti Kejora pada 2022 hingga Baim Wong terkait konten prank.

Melihat ke belakang, Nurma Dewi juga sudah banyak mengisi jabatan lain selama kariernya. Salah satunya Wakapolsek Pasar Minggu.

Itulah sedikit ulasan mengenai profil AKP Nurma Dewi, Kasi Humas Polres Jaksel yang tangani kasus laporan Nikita Mirzani.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)