Profil Iptu Diana Aldini Putri, Polwan Cantik Berjilbab Kapolsek Pinang Tangerang

Sabtu, 07 September 2024 - 07:32 WIB
loading...
Profil Iptu Diana Aldini...
Kapolsek Pinang, Kota Tangerang, Iptu Diana Aldini Putri. FOTO/INSTAGRAM POLSEK PINANG
A A A
TANGERANG - Iptu Diana Aldini Putri adalah Kapolsek Pinang, Kota Tangerang. Jabatan tersebut belum genap setahun diemban Polwan cantik tersebut.

Melihat ke belakang, nama Diana Aldini Putri tercantum dalam mutasi besar-besaran Polda Metro Jaya pada akhir 2023. Ketentuannya tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/475/XII/KEP./2023, tertanggal 4 Desember 2023.

Pada daftarnya, total ada 304 personel jajaran Polda Metro Jaya yang dimutasi. Sebanyak 26 perwira pertama dan menengah di antaranya menempati jabatan baru sebagai Kapolsek. Nah, Diana Aldini Putri sendiri menjadi salah satu Kapolsek baru. Ia diangkat menjadi Kapolsek Pinang.



Profil Iptu Diana Aldini Putri

Iptu Diana Aldini Putri lahir di Bogor pada 1997. Sebelum membulatkan tekad menjadi anggota kepolisian, ia sempat bercita-cita menjadi seorang guru.

Saat ini, Iptu Diana menjabat sebagai Kapolsek Pinang. Ia menempati jabatan tersebut setelah menggantikan Iptu Hendi Setiawan pada Desember 2023 lalu.

Melihat pangkatnya, Inspektur Polisi Satu (Iptu) adalah perwira pertama tingkat dua. Tanda kepangkatannya berupa dua balok berwarna emas.

Pada sepak terjangnya, setelah lulus pendidikan, karier Diana beranjak naik secara perlahan. Sebelum ini, tercatat ia sempat diberikan amanah untuk menduduki beberapa jabatan berbeda.

Adapun salah satunya adalah Kanit Reskrim Polsek Karawaci. Posisi ini disematnya pada April 2023 ketika usianya menginjak sekitar 25 tahun.

Kurang dari setahun menjabat, Diana dipromosikan menjadi Kapolsek Pinang. Waktu itu, ia diplot untuk menggantikan Iptu Hendi Setiawan.

Pada tugas barunya itu, Diana memimpin Polsek Pinang, Kota Tangerang. Ia memimpin di wilayah yang memiliki 11 kelurahan dan desa tersebut.

Demikian ulasan mengenai profil Iptu Diana Aldini Putri, polwan cantik yang jadi Kapolsek Pinang.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)