Respons AHY terkait Suswono Santer Diduetkan Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 06:29 WIB
loading...
Respons AHY terkait...
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara terkait wacana bahwa politikus PKS, Suswono, menjadi salah satu kandidat pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) buka suara terkait wacana bahwa politikus PKS, Suswono , menjadi salah satu kandidat pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Demokrat sendiri belum menentukan pilihan. Tapi soal sosok Suswono, AHY mengungkap bahwa Suswono bukan sosok baru bagi Partai Demokrat karena pernah menjabat Menteri Pertanian di bawah kepemimpinan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tapi untuk calon wakil gubernur masih mencari, masih menimbang-nimbang. Tapi kalau tadi ada pertanyaan bagaimana dengan sosok Pak Suswono, kami juga tentunya kenal, karena beliau pernah menjadi Menteri di zaman Presiden SBY sebagai Menteri Pertanian ketika itu," kata AHY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

Meski Suswono bukan sosok yang asing bagi Demokrat, AHY belum bisa memberikan pernyataan apapun terkait pencalonan Suswono sebagai pendamping RK nantinya.



"Jadi tentu bukan sosok atau tokoh yang asing bagi keluarga besar Partai Demokrat. Tapi namun demikian, tentu saya belum bisa menyampaikan yang lebih jauh dari itu," sambungnya.

Saat ini Demokrat hanya ingin fokus untuk terus mempertimbangkan sebelum pada saatnya nanti akan menyampaikan secara resmi dukungannya di Pilkada Jakarta.

"Kami hanya fokus saat ini mengukur kans kemenangan dan harapannya tentu bisa mulus segala sesuatunya dan pada saatnya saya akan menyampaikan secara resmi pasangan calon yang kami usung. Apakah nanti sesuai dengan yang beredar saat ini atau ada sesuatu yang berbeda tentu kita tunggu saja. Tetapi yang jelas saya hanya akan menyampaikan secara formal pada saatnya nanti untuk DKI Jakarta," tandasnya.

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) sebelumnya angkat bicara mengenai sosok inisial S yang menjadi kandidat cawagub RK di Pilgub Jakarta 2024. Zulhas mengungkap ada yang mengusulkan Suswono sehingga dugaan bahwa inisial S yang dimaksud adalah Suswono semakin menguat.

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024).
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)