Pramono Ingin MRT Bisa Terkoneksi hingga Tangerang Selatan

Rabu, 11 September 2024 - 23:01 WIB
loading...
Pramono Ingin MRT Bisa...
Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengurai sejumlah persoalan warga yang akan coba diselesaikan jika terpilih pada Pilkada 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mengurai sejumlah persoalan warga yang akan coba diselesaikan jika terpilih pada Pilkada 2024. Salah satunya, persoalan moda transportasi yang belum terkoneksi dengan baik.

"Sekarang ini persoalan kita utama adalah belum semua transportasi itu terkoneksi dengan baik," kata Pramono saat menghadiri deklarasi Rumah Bersama Pramono-Rano di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Dia pun menyinggung jalur MRT yang ada saat ini hanya ada dari Lebak Bulus sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI). Saat ini, telah akan dibangun terusannya dari Bundaran HI sampai Ancol.





Akan tetapi, ia melihat jika masih dibutuhkan konektivitas jalur MRT yang lebih jauh agar bisa dapat memudahkan warga dalam mengakses transportasi umum.

"Maka menjadi kewajiban bagi pemerintah pusat dan pemerintah Jakarta untuk melakukan pembenahan itu, yang namanya MRT itu sampai Tangerang Selatan. Sehingga orang-orang dari Tangerang Selatan yang ke Jakarta yang pagi hari, macet berjubel-jubel mereka akan menggunakan sarana transportasi MRT," ujarnya.

Tak hanya MRT saja, LRT juga dibutuhkan konektivitas yang baik. Menurutnya, semua yang menjadi peninggalan gubernur pendahulu dalam membenahi persoalan transportasi harus dilanjutkan dengan baik.

"Maka saya harus berterima kasih kepada Bang Yos, Pak Sutiyoso, Bang Foke, Pak Ahok, Mas Anies. Apa yang sudah mereka tinggalkan, akan saya lakukan perbaikan, dan mudah-mudahan akan saya selesaikan dalam era periode yang saya akan pimpin," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)