Uji Coba Makan Bergizi Gratis Pemprov di Manggarai: Paket Rp25.000, Ini Menunya

Rabu, 11 September 2024 - 22:57 WIB
loading...
Uji Coba Makan Bergizi...
Uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) bagi siswa di SDN Manggarai 03 dan SMPN 03 Jakarta, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan digelar pada Senin, 9 September 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) bagi siswa di SDN Manggarai 03 dan SMPN 03 Jakarta, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan digelar pada Senin, 9 September 2024. Sebanyak 1.500 paket disediakan dua BUMD DKI, Perumda Dharma Jaya dan PT Bank DKI.

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono memastikan ada dua jenis lauk yang disediakan dalam kegiatan ini, yaitu beef teriyaki lengkap dengan salad sayur dan buah pisang dengan air mineral, sebanyak 1.000 paket makanan yang disediakan oleh Perumda Dharma Jaya. Kemudian, nasi uduk komplet dengan semur telor dan orek tempe serta buah pisang lengkap dengan air mineral sebanyak 500 paket makanan yang disediakan oleh PT Bank DKI.

Gizi yang didapat dari kedua menu tersebut berkisar 450 hingga 500 kkal dengan harga per paket Rp20.000 dan Rp25.000. Sedangkan pengemasan paket makanan menggunakan wadah food grade yang ditandai dengan logo tara pangan pada kemasan sehingga aman digunakan.





“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Perumda Dharma Jaya dan Bank DKI untuk penyediaan menu MBG hari ini. Semoga akan makin banyak lagi para siswa yang dapat menikmati program ini,” kata Heru Budi dalam siaran persnya, Rabu (11/9/2024).

Sedangkan khusus untuk siswa kelas 1 dan 2 SD, serta Taman Kanak-Kanak (TK) harus dicarikan menu yang mereka sukai, sehingga makanan itu bisa langsung lahap dihabiskan. “Kami sudah satu bulan penuh melaksanakan uji coba makan gratis khusus SD dan SMP. Memang rata-rata siswa suka dengan menunya dan menghabiskan makanannya,” ujarnya.

“Tetapi yang menjadi perhatian kami adalah siswa kelas 1 dan 2 SD, juga TK, harus dicarikan menu yang disukai mereka. Makanannya harus habis. Karena kalau tidak habis, asupan kalori gizi yang tersedia di makanan ya percuma juga,” sambungnya.

Maka itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta bersama Perumda Dharma Jaya tengah mencari pola tepat untuk pelaksanaan uji coba MBG ini, termasuk pelajar SMA pekan depan, dan uji coba serentak se-Jakarta khusus tingkat SD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengungkapkan bahwa kontribusi CSR perusahaan dalam program MBG itu adalah dengan menyediakan 1.000 paket makanan untuk siswa di SMPN Manggarai 03, Jakarta Selatan dengan menu nasi, beef teriyaki, sayur, dan buah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)