Sutiyoso Tegaskan Tak Akan Pilih 3 Kandidat di Pilkada Jakarta

Kamis, 12 September 2024 - 13:31 WIB
loading...
Sutiyoso Tegaskan Tak...
Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso menyatakan, tak akan memilih tiga kandidat yang maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024, Kamis (12/9/2024). Foto/SINDOnews/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007 Sutiyoso menyatakan, tak akan memilih tiga kandidat yang maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Sikap itu diutarakan Sutiyoso usai menjamu Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono di kediamannya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/9/2024).

"Kalau tanya dengan saya, mau pilih siapa, enggak ada yang saya pilih," ungkap pria yang akrab disapa Bang Yos.

Bang Yos pun menjelaskan alasan tak akan memilih tiga kandidat Pilkada Jakarta 2024. Salah satu faktornya, Bang Yos buka warga Jakarta. "Karena aku orang Bekasi, KTP aku Bekasi, bagaimana bisa pilih. Berdoalah," tutur Bang Yos.

Sementara itu, RK berkelakar bahwa Bang Yos merupakan salah satu warganya kala menjabat Gubernur Jawa Barat. "Beliau warga saya, pas jadi Gubernur Jawa Barat," ucap RK yang langsung disambut tertawa.



Lebih lanjut RK mengatakan, kedatangannya memiliki harapan dukungan dari Bang Yos. Ia mengatakan, dukungan itu bisa berbentuk verbal maupun tindakan.

"Setiap kedatangan pasti ada harapan ya. Dari dukungan verbal maupun tindakan atau minimal doa, ada doa yang diucapkan, ada doa yang diam, enggak ada masalah," tutur RK.

RK pun mengatakan, Bang Yos merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta yang memiliki prestasi cemerlang. Untuk itu ia meyakini, setiap kandidat pasti akan sowan kepada Bang Yos.

"Karena beliau mantan gubernur berprestasi, jadi semua paslon pasti datang dan tentu beliau akan menyampaikan hal tadi disampaikan juga. Bahwa nanti seperti apa saya kira itu diserahkan kepada masing-masing, " tutur RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menekankan, tigasnya hanya belajar sebagai orang baru. Tujuannya, kata RK, untuk memahami segala masalah.

"Supaya nanti saat dimulai takdirnya ilmunya enggak dari nol, karena sudah mendapat tips and trik bagaimana menyelesaikan permasalahan dengan cepat," ucap RK.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)