Terowongan Mal Blok M yang Sepi di Tengah Ramainya Taman Literasi

Minggu, 28 Juli 2024 - 10:41 WIB
loading...
Terowongan Mal Blok...
Suasana terowongan atau koridor Mal Blok M/Blok M Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2024). Foto/Dzikry Subhanie
A A A
JAKARTA - Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, kini mulai menggeliat lagi, terutama pada akhir pekan. Namun, ada satu lokasi yang tetap sepi, yakni terowongan atau lorong di Mal Blok M .

Terowongan atau lorong di Mal Blok M atau Blok M Mall merupakan tempat para pengunjung Blok M lalu-lalang. Terowongan ini menghubungkan Terminal Blok M dan Stasiun MRT Blok M BCA.

Di sisi kanan dan kiri terowongan ini ada banyak kios. Dahulu, pada era 1990-an hingga 2000-an, suara musik dan sapaan para pedagang pakaian kepada pengunjung bersahut-sahutan. Namun, sejak beberapa tahun lalu, kios yang ada di Terminal Belanja Era 2000 Blok M ini satu per satu tutup. Alhasil, kini ketika melintasi terowongan ini suasana sepi sangat terasa.

Terowongan Mal Blok M yang Sepi di Tengah Ramainya Taman Literasi


Di ujung terowongan mengarah Taman Literasi Martha Christina Tiahahu , tepatnya di pintu masuk dari taman tersebut, ada kedai kopi. Sementara, di sisi lainnya yakni dekat Terminal Blok M, masih ada pedagang pakaian impor yang menjajakan dagangannya.



Meski bisa dibilang sepi dari para pedagang, terowongan ini tetap dilalui para pengunjung, utamanya bagi mereka yang akan menuju Terminal Blok M atau Stasiun MRT Blok M. "Ke sana ke MRT, ke sana ke terminal," teriak seorang petugas kebersihan yang sedang menyapu lantai, Sabtu (27/7/2024).

Di sisi lain, ada beberapa anak muda yang menjadikan lokasi ini untuk spot foto. Pemandangan tersebut dilihat SINDOnews pada Sabtu (20/7/2024). Selain itu, ada pula pengunjung yang mengabadikan sepinya suasana di kawasan ini untuk sekadar membuat konten di media sosial.
Terowongan Mal Blok M yang Sepi di Tengah Ramainya Taman Literasi


Sementara, suasana berbeda terlihat saat keluar dari terowongan ini menuju kawasan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. Pengunjung yang berlalu-lalang, pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan dagangannya,hingga mobil dan motor yang parkir di pinggir jalan menjadi pemandangan tersendiri.

Pantauan SINDOnews, kawasan seputar Taman Literasi memang makin dipenuhi pengunjung. Kebanyakan dari mereka adalah anak muda. Ada juga orang tua yang mengajak anaknya berlibur gratis di taman yang diresmikan Anies Baswedan pada 18 September 2022 tersebut.
Terowongan Mal Blok M yang Sepi di Tengah Ramainya Taman Literasi

Suasana di sekitar Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan. Foto/Dzikry Subhanie
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)