Kebakaran di Rooftop Blok M Square Diduga Berasal dari Kabel yang Terbakar

Senin, 18 Desember 2023 - 19:21 WIB
loading...
Kebakaran di Rooftop Blok M Square Diduga Berasal dari Kabel yang Terbakar
Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda menyebutkan penyebab kebakaran di rooftop Blok M Square diduga berasal dari kabel yang terbakar. Foto/@humasjakfire
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda rooftop Blok M Square , Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023) sore. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan Syamsul Huda menyebutkan api diduga berasal dari kabel yang terbakar.

“Dugaan sementara, api berasal dari shaft kabel. Dugaan sementara kabel terbakar,” kata Syamsul Huda kepada wartawan.



Syamsul menyebutkan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi kobaran api. Namun, pihaknya saat ini tengah mengurai asap dari kobaran api.

“Sudah tidak ada api, tinggal mengurai asap saja,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 20 unit dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan api di Blok M Square, Jakarta Selatan.

“Pengerahan di lokasi saat ini sebanyak 20 unit serta 85 personel,” demikian pernyataan Humasjakfire melalui akun X, Senin (18/12/2023).

Dalam keterangan Humasjakfire, kebakaran itu terdeteksi dari area rooftop pusat perbelanjaan yang berada di lokasi tersebut.

“Asap tebal terdeteksi di area rooftop pusat perbelanjaan di Jalan Melawai V, 003/001, Kel. Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Hingga berita ini tayang, belum diketahui pasti penyebab hingga ada atau tidaknya korban akibat kebakaran tersebut. Saat ini, petugas kebakaran masih berusaha untuk memadamkan api.



Sementara itu, dari video yang dilihat MNC Portal Indonesia terlihat asap pekat berwarna hitam membumbung. Sementara, di lokasi warga atau pun pengunjung terlihat menjauhi lokasi pemadaman.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)