Anak Jaksel! Ini Perbedaan Blok M, Blok A, dan Blok S

Jum'at, 03 Maret 2023 - 06:03 WIB
loading...
Anak Jaksel! Ini Perbedaan Blok M, Blok A, dan Blok S
Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi tempat nongkrong anak muda. Nah, tahukah anda perbedaan Blok M, Blok A, dan Blok S? Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anak Jakarta Selatan (Jaksel) harus tahu nih perbedaan Blok M , Blok A, dan Blok S. Meski sama-sama berada di Kebayoran Baru, namun masing-masing memiliki perbedaan.

Awalnya, Kebayoran Baru terbagi menurut blok, mulai dari Blok A hingga Blok S. Di antara blok-blok tersebut ada beberapa blok yang populer di kalangan masyarakat, yaitu Blok M, Blok A, dan Blok S.
Baca juga: Ini Perbedaan Kelapa Gading dan Gading Serpong, Sudah Tahu Belum?

Hingga kini, penyebutan blok sering terdengar daripada penyebutan nama kelurahan. Berikut perbedaan Blok M, Blok A, dan Blok S:

1. Blok M
Pada era 1980 hingga 1990-an, Blok M dikenal sebagai sentra bisnis dan perbelanjaan. Selain itu, Blok M menjadi tempat nongkrong anak muda. Kawasan bisnis sekaligus perbelanjaan ini terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Blok M berbatasan dengan Jalan Iskandarsyah di sebelah timur, Jalan Bulungan di sebelah barat, Jalan Falatehan di sebelah utara, serta Jalan Melawai di sebelah selatan.

Selain sebutan “Little Tokyo” yakni kawasan dengan deretan restoran bernuansa Jepang, Blok M juga memiliki pusat perbelanjaan Blok M Plaza dan Blok M Square. Spot lain yang terkenal di Blok M adalah M Bloc Space yang menjadi tempat nongkrong anak muda.

2. Blok A
Blok A berada di Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru. Blok A berbatasan dengan Jalan Petogogan di barat, di utara berbatasan dengan Jalan Kramat Pela, di timur berbatasan dengan Jalan Panglima Polim, sedangkan di sebelah selatan berbatasan dengan Jalan Kubis.

Blok A dikenal sebagai kawasan komersial dan bisnis. Di Blok A terdapat Stasiun MRT Blok A yang kian mempermudah mobilisasi masyarakat.

3. Blok S
Wilayah Blok S terkenal sebagai pusat kuliner di Jakarta Selatan. Di Blok S, terdapat pusat wisata kuliner yaitu Pujasera Blok S yakni di Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pujasera tersebut diresmikan Pemprov DKI Jakarta pada tahun 2017. Pujasera Blok S adalah binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (KUKM) DKI Jakarta.

Selain itu, Pujasera mendapat pendanaan dari CSR swasta. Beragam kuliner bisa ditemui di sini, seperti bakso, soto betawi, sate, sop kambing, nasi goreng, sate padang, es teler, dan es podeng.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)