Menu Nasgor, Heru Budi Jamin Makan Bergizi Gratis di SDN Kabayoran Baru Sehat

Selasa, 03 September 2024 - 10:00 WIB
loading...
Menu Nasgor, Heru Budi...
Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau pemberian makan bergizi gratis di SDN Gunung 01 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2024). FOTO/SINDOnews/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Siswa SDN Gunung 01 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mendapatkan makan bergizi gratis berupa nasi goreng lengkap dengan sisiran telor dan ayam serta jeruk dan timun. Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono memastikan menu yang diberikan terjamin kesehatannya karena telah dites Dinas Kehatan.

"Kami untuk kesekian kalinya uji coba makanan bergizi, hari ini ada di SDN Gunung 01 Pagi sebanyak 650 paket untuk anak-anak sarapan pagi," ujar Heru pada wartawan, Selasa (3/9/2024).

Menurutnya, paket ratusan makan bergizi gratis diberikan oleh salah satu stakeholder wahana hiburan di kawasan Jakarta Utara. Paketan makan bergizi itu berupa nasi goreng dengan lauk pauk telor dan ayam serta ada jeruk dan timun.



"Hari ini menunya nasi goreng, telor, ayam, lalu ada jeruk dan timun. Semuanya gizi sudah dites oleh Dinas Kesehatan Jakarta, termasuk tes lab dan bebas dari segalanya. Semua terjamin kesehatannya," tuturnya.

Ke depan, tambah Heru, uji coba makan bergizi gratis pada anak-anak sekolah bakal terus dilakukan di Jakarta Barat hingga Kepulauan Seribu. Menu makanan yang diberikan berbeda-beda dengan senilai Rp20.000-Rp25.000.

Sementara itu, siswa SDN Gunung 01 Pagi, Kebayoran Baru mengaku senang mendapatkan makanan gratis. Mereka pun menyukai menu yang disajikan. "Enak, senang, suka sama makanannya," ujar salah seorang anak Kelas 1A, Alifa di lokasi, Selasa (3/9/2024).

Para siswa SDN Gunung 01 Pagi itu tampak senang dan menyantap makanan dengan lahap. Bahkan, anak-anak yang telah sarapan sebelum berangkat sekolah tetap lahap memakan makanan tersebut.



"Enak banget ini, mantab. Udah makan sebelum berangkat, tapi enak," kata anak kelas 1B, Khalif sambil mengacungkan jempolnya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)