Solid Bersama KIM, PAN Pastikan Belum Ada Agenda Usung Anies di Pilkada Jakarta

Senin, 22 Juli 2024 - 07:41 WIB
loading...
Solid Bersama KIM, PAN...
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay memastikan pihaknya tetap solid bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay memastikan pihaknya tetap solid bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Hal ini merespons sejumlah pihak yang menilai partai koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 'gamang' apakah tetap mengusung calon internal KIM atau melirik bakal calon lain, seperti Anies Baswedan.

"Sebagai sebuah analisis, hal itu bisa saja dijadikan rerferensi. Terutama bagi namanya yang disebut-sebut," ujar Saleh dikutip Senin (21/7/2024).

Saleh mengatakan, sejak awal pihaknya tetap menawarkan Ridwan Kamil untuk bertarung di Pilkada Jakarta. Namun, hal itu masih harus didiskusikan lebih lanjut bersama Partai Golkar.



Terlebih, kata Saleh, Golkar diindikasikan telah menawarkan kadernya yakni Jusuf Hamka untuk menjadi bakal calon wakil gubernur. Sementara, Ridwan Kamil belum diputuskan di Jakarta.

Oleh karena itu, Saleh menegaskan pihaknya belum ada rencana mengusung Anies Baswedan di Jakarta. KIM disebutnya solid melanjutkan kerja sama politik di Jakarta.

"Sejauh ini PAN belum ada agenda akan mengusung Anies Baswedan. PAN masih fokus mencari cagub terbaik untuk dipasangkan dengan wakil dari PAN. Wakil PAN yang dimaksud adalah Zita Anjani, wakil ketua DPRD DKI. PAN tidak bersama Pak Anies. PAN akan senang jika ada tokoh alternatif lain. Untung kalau nanti bisa bersama Bu Zita Anjani," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)