Pramono Anung Pastikan Program Rusun Superblok Era Ahok Bakal Kembali Diteruskan

Jum'at, 06 September 2024 - 22:22 WIB
loading...
Pramono Anung Pastikan...
Cagub Jakarta Pramono Anung saat menghadiri konsolidasi internal bersama Komunitas Juang Perempuan (KJP) di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2024). FOTO/SINDOnews/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024, Pramono Anung memastikan Program Rusun Superblok akan diteruskan ketika dirinya terpilih sebagai Gubernur periode 2024-2029. Program ini pernah dijalankan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok .

Hal ini diungkapkan Pramono saat menghadiri konsolidasi internal bersama Komunitas Juang Perempuan (KJP) yang digelar di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2024). Mulanya, dia menyinggung jika porgram-program Gubernur pendahulu yang baik akan terus dilanjutkan, termasuk di antaranya, apa yang pernah digagas oleh Ahok.

"Kalau bagi saya pribadi apa yang ditinggalkan Pak Ahok dengan Rumah Susun Superblok yang terecana tadi, maka yang kurang apa? ide Pak Ahok itu luar biasa," kata Pramono.



Sayangnya, kata dia, program tersebut tidak sempat diselesaikan lantaran peristiwa politik yang sangat keras pada saat Pilkada Jakarta 2017. Meski terhambat, dia memastikan program tersebut akan dilanjutkan jika terpilih nantinya.

"Kalau saya diberikan kesempatan apa yang saya lakukan? rumah susun tetap direncanakan," katanya yang langsung disambut tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Tak hanya akan dilanjutkan, Pramono berencana melakukan perbaikan moda transportasi dari setiap Rusun Superblok tersebut. Dengan begitu, warga juga akan termudahkan aksesnya untuk berpergian.



"Sehingga orang nggak harus kerja harus hanya di satu kecamatan atau satu RW atau satu desa. biarkan orang kerja misalnya tinggal di Jakarta Utara mau kerja di Jakarta Barat, silakan saja, tetapi transportasi umumnya yang diperbaiki," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)