Hadiri Misa Akbar di GBK, Paus Fransiskus Disambut Sukacita Warga saat Lintasi Bundaran HI

Kamis, 05 September 2024 - 16:28 WIB
loading...
Hadiri Misa Akbar di...
Pimpinan Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024) sore, menuju ke lokasi Misa Agung di Gelora Bung Karno (GBK). FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Pimpinan Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024) sore. Paus bersama rombongan menuju ke lokasi Misa Agung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Pantauan SINDOnews di lokasi, rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintas terlebih dahulu dengan mobil dinas Innova Zenix berwarna hitam dengan pelat nomor RI 1 pada pukul 15.37 WIB. Jokowi terlihat membuka kaca mobilnya saat melintas dan jalur yang dilintasi tidak steril.

Kemudian, rombongan Paus Fransiskus terlihat menaiki Innova Zenix berwarna putih dengan plat nomor SCV 1 lengkap dengan Bendera Vatikan dan Indonesia melintasi kawasan Bundaran HI. Paus Fransiskus terlihat dalam pengawalan petugas keamanan Paspampres saat menuju kawasan GBK Jakarta.



Terlihat antusiasme warga hendak melihat Paus Fransiskus secara langsung di dekat Halte Transjakarta Phinisi Bundaran HI. Bahkan ada warga yang mengabadikan momen dari atas Halte Phinisi.

Paus juga terlihat melambatkan laju kendaraan untuk sesekali melambaikan seraya memberi berkat ke warga yang berupaya mendekat ke rombongannya.

Sebagai informasi, Paus Fransiskus mengunjungi Indonesia sejak Selasa (3/9/2024) dengan sejumlah agenda kunjungan. Kemarin Paus bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta dan ke Gereja Katedral, Jakarta.

Hari ini Paus berkunjung ke Masjid Istiqlal, Jakarta melalui terowongan silaturahmi yang terhubung dengan Gereja Katedral, Kamis (5/9/2024). Rangkaian kunjungan ke Indonesia akan ditutup dengan Misa Agung Paus Fransiskus yang akan dihadiri ribuan jemaat dari dalam maupun luar Jakarta.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)