Kunjungi Bamus Betawi, Cagub Ridwan Kamil Langsung Adu Pantun

Jum'at, 06 September 2024 - 21:30 WIB
loading...
Kunjungi Bamus Betawi,...
Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil berkunjung ke Kantor Bamus Betawi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Foto/SINDOnews/jonatahan simanjuntak
A A A
JAKARTA - Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Ridwan Kamil berkunjung ke Kantor Bamus Betawi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Kedatangan Ridwan Kamil langsung disambut meriah anggota Bamus Betawi.

RK sapaan akrab Ridwan Kamil disambut dengan marawis khas betawi dan pencak silat ala Betawi. Setelah sambutan itu, Ridwan Kamil langsung melontarkan pantun kepada Bamus Betawi. Dalam pantun itu, Ridwan Kamil menjelaskan maksud kedatangannya.

“Dari Kwitang pergi ke Cikini, dari Bekasi pergi ke Ciawi. Saya datang ke sini untuk diskusi dengan masyarakat Betawi,” kata Ridwan Kamil, Jumat (6/9/2024).



Pantun Ridwan Kamil itu juga langsung disambut Ketua Umum Bamus Betawi Eki Pitung. Dalam pantun itu, Bamus Betawi pun menyabut positif kedatangan RK.

“Mangga bukan sembarang mangga, mangga-mangganya kita alep-alepin. Bangga bukan sembarang bangga, kedatangan pemimpin yang begini kita harepin,” balas Eki.



Ridwan Kamil sempat beberapa menit berada di dalam Kantor Bamus Betawi. Tak lama setelahnya, RK kemudian bertolak menuju acara yang tak jauh di sebelahnya.

Acara yang bertajuk Gerakan Betawi (Gerbang Betawi) untuk Jakarta Baru, Jakarta Maju tersebut dimanfaatkan oleh Ridwan Kamil untuk bersilaturahmi hingga berdiskusi dengan warga sekitar.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)