Relawan Bang RK Teman Kita Gelar Makan Gratis di Tanjung Priok

Jum'at, 06 September 2024 - 17:36 WIB
loading...
Relawan Bang RK Teman...
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Rani Mauliani saat hadir di acara Relawan Bang RK Teman Kita yang menggelar makan gratis di Posko Mohammad Sanusi Center (MSC), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Bang RK Teman Kita menggelar makan gratis di Posko Mohammad Sanusi Center (MSC), Jalan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2024). Sebanyak 250 paket makanan bergizi disajikan pihak panitia.

Ketua MSC Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilakukan sejak tiga tahun lalu. Warga yang mendapatkan makan gratis pun bersyukur.

"Alhamdulillah, saya sebagai pedagang keliling dengan adanya makan gratis ini sangat terbantu," kata Aisah, seorang warga, ditemui di lokasi makan gratis Bang RK Teman Kita, di kawasan Warakas.

Makanan bergizi gratis itu tidak hanya dibagikan kepada orang dewasa dan ibu-ibu. Makanan berupa roti dan susu itu juga dibagikan kepada anak-anak yatim yang berada di wilayah sekitar.

Hidayat mengatakan, Posko MSC sebelumnya merupakan homebase dari Mohammad Taufik Center (MTC). "Posko ini merupakan tempat perjuangan. Anggaran kegiatan ini semua berasal dari anggaran pribadi," ujarnya.

Terkait dengan kegiatan makan gratis yang diselenggarakan mencantumkan nama Cagub Jakarta Ridwan Kamil (RK), dia menerangkan hal itu merupakan inisiatif dari MSC Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"MSC tidak pernah bertemu dengan Ridwan Kamil, meski kami pun berharap beliau bisa datang ke Posko MSC. Untuk kegiatan MSC pun tiap pekan melakukan kegiatan istigasah di posko tiap Senin malam. Sementara, malam Jumat istigasah kita lakukan secara berkeliling," katanya.



Dia mengaku ketertarikannya terhadap sosok Ridwan Kamil karena suami Atalia Praratya itu dinilai mampu melanjutkan pembangunan di Jakarta. "Urusan menang atau kalah, kita serahkan pada masyarakat untuk memilih," katanya.

Anggota DPRD Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Rani Mauliani mengungkapkan, kehadirannya dalam acara Jumat Berkah bersama Bang RK Teman Kita merupakan bentuk dukungan terhadap aksi kepedulian kepada masyarakat.

Anggota DPRD DKI Jakarta yang terpilih dari Dapil 9 Jakarta Barat itu menjelaskan, dirinya sebagai anggota DPRD DKI kerap membagikan makanan bergizi bagi anak-anak. Kegiatan dilakukan setiap hari Jumat di Jakarta Barat.

"Hari ini saya pun ikut membawa makanan roti dan susu. Karena saya pun tiap hari Jumat membagikan makanan bagi anak-anak dalam rangka mencari keberkahan," katanya.

Rani juga meminta agar kegiatan MSC tidak dikaitkan dengan kegiatan politik. "Kegiatan makan gratis ini murni untuk mencari keberkahan. Insyaallah kegiatan ini membawa keberkahan bagi Partai Gerindra dan Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto," tandasnya
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)