Usung Slogan Jakarta Baru, Ridwan Kamil: Jakarta Butuh Imajinasi Baru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:52 WIB
loading...
Usung Slogan Jakarta...
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024 ke KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (Rido) telah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Jakarta 2024 ke KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024). Usai mendaftar, Ridwan Kamil mengenalkan slogan Jakarta Baru yang dilandasi Jakarta sudah tak lagi menjadi Ibu Kota Indonesia.

"Slogan kami adalah Jakarta baru karena Jakarta sudah tidak lagi sebagai Ibu Kota Indonesia sehingga membutuhkan imajinasi baru, membutuhkan definisi baru, kota ini yang luar biasa sebagai pusat Indonesia akan dibawa ke mana dengan cara apa," ujar Ridwan Kamil di KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat itu menyatakan bakal mendengarkan segala aspirasi untuk mewujudkan Jakarta Baru. Pasalnya, kata dia, slogan Jakarta Baru ini memiliki unsur partisipatif.

"Kami akan mendefinisikan Jakarta baru ini dengan partisipatif, semua yang mencintai Jakarta Kami ingin dengar aspirasinya untuk dijadikan sama-sama sebuah rencana cetak biru masa depan Jakarta, dari Jakarta Baru menuju Jakarta maju, kira-kira begitu," terang dia.

Ridwan Kamil pun menyatakan akan membangun kerja politik bila terpilih menjadi Gubernur Jakarta. Ia berkomitmen untuk membangun SDM dan mewujudkan anak-anak bisa bersekolah.

"Kami ingin memastikan tidak ada lagi anak-anak di Jakarta yang tidak mendapatkan hak dalam berpendidikan dari seluruh penjuru Jakarta, kita harus membangun sumber daya manusia yang berkualitas," tuturnya.



"Karena mimpi 21 tahun lagi Indonesia emas harus dimulai dari sekarang untuk menghadirkan anak-anak generasi baru, generasi muda Jakarta yang siap menyambut Indonesia emas," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)