Dirut Pertamina Patra Niaga Pastikan Penyaluran LPG 3 Kg di Tangsel Lancar

Jum'at, 06 September 2024 - 22:39 WIB
loading...
Dirut Pertamina Patra...
Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan melakukan peninjauan langsung ke beberapa pangkalan resmi LPG 3 Kg dan toko kelontong yang ada di Kota Tangsel, Foto/istimewa
A A A
TANGSEL - Penuhi kebutuhan LPG 3 Kg bagi masyarakat dan memastikan distribusi berjalan lancar, Pertamina Patra Niaga melakukan pengecekan berkala ke lapangan. Salah satu daerah yang ditinjau adalah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan melakukan peninjauan langsung ke beberapa pangkalan resmi LPG 3 Kg dan toko kelontong yang ada di Kota Tangsel pada Jumat (6/9/2024).

"Dari sisi stok dan suplai di pangkalan LPG 3 Kg sangat aman, sehingga yang menjadi fokus pengecekan hari ini adalah memastikan penyaluran di rantai terakhir distribusi ini sampai ke masyarakat serta memonitor pencatatan transaksi LPG 3 Kg sudah dilakukan pangkalan secara digital" jelas Riva.



Pangkalan LPG 3 Kg yang dikunjungi di antaranya Pangkalan Tegal Rotan, Pangkalan Pipin A , Toko kelontong Rotan Raya dan Toko kelontong Hutajulu di Kecamatan Ciputat, Tangerang. Keempatnya terpantau memiliki stok yang cukup.

“Tinjauan ke Pangkalan LPG 3 Kg merupakan kegiatan rutin Pertamina Patra Niaga, selain memastikan stok dan distribusi, kami juga memastikan pangkalan menjual LPG 3 Kg sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah Daerah setempat serta pengecekan harga di level pengecer," tutur Riva.



Turut hadir dalam pengecekan ke lapangan ini yakni, Ketua Hiswana Migas DPC Tangerang dan Perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangerang Selatan untuk berkoordinasi melakukan sinergi pengawasan pendistribusian LPG 3 Kg serta meninjau pelaksanaan transaksi digital LPG 3 Kg melalui Merchant App Pertamina (MAP) di Pangkalan.

“Untuk program pendataan di tahap awal pendataan kami mintakan KTP konsumen. Lalu saya cek apakah Nomor Induk Kependudukan (NIK) pelanggan tersebut sudah terdaftar atau belum. Jika belum terdaftar, kami akan mintakan Kartu Keluarga (KK) pelanggan,” ujar Pipin, salah satu pemilik pangkalan yang dikunjungi.

Pertamina Patra Niaga akan terus meningkatkan pengawasan dan penyaluran LPG 3Kg bersubsidi ini tepat sasaran. Apabila masyarakat masih menemukan harga yang tidak wajar ataupun informasi lebih lanjut mengenai Program Subsidi Tepat dan layanan produk Pertamina masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)