Masyarakat Tak Usah Datang, Tidak Ada Pembagian Daging Kurban Langsung di Masjid Istiqlal

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:46 WIB
loading...
Masyarakat Tak Usah Datang, Tidak Ada Pembagian Daging Kurban Langsung di Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal Jakarta tidak membagikan daging kurban secara langsung ke masyarakat. Daging kurban akan disalurkan melalui stakeholder binaan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Nasaruddin Umar menyatakan pihaknya tidak membagikan daging kurban secara langsung ke masyarakat. Dia meminta masyarakat tidak perlu mendatangi Masjid Istiqlal untuk mendapatkan daging kurban .

"Pembagian hewan kurban nanti, hari Selasa kita mulai pemotongan, di sini tidak ada antrean, tidak ada pembagian di sini, kita yang proaktif yang membagikan kepada seluruh stakeholder yang dibina oleh Istiqlal," kata Kiai Nasaruddin Umar di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (16/6/2024).

Dia menjelaskan, daging kurban itu akan diserahkan ke lokasi-lokasi binaan Masjid Istiqlal. "Iya, ada stakeholder-nya, masjid binaan Istiqlal, panti asuhan binaan Istiqlal, penghafal Qur'an binaan Istiqlal, asrama-asrama binaan," sambungnya.



Kiai Nasaruddin menyebut, pihaknya juga masih membuka pendaftaran jika ada lembaga atau instansi yang menginginkan daging kurban hasil pemotongan Masjid Istiqlal. Sejauh ini pihaknya mencatat sudah ribuan yang akan mendapatkan daging kurban dari Masjid Istiqlal.

"Kita ada daftarnya pendaftaran kemarin itu ada sekitar 30.000-an titik ya jamaah orang ya, ada institusi ada orang perorangan," katanya.

Nasaruddin menyebut pihaknya juga masih menerima penyerahan hewan kurban hingga esok hari. Sebab pemotongan akan dilakukan pada Selasa (16/6/2024). "Per tadi pagi 45 ekor sapi, 12 ekor kambing, tapi masih diharapkan bertambah," ujarnya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)
pixels