Besok Masjid Istiqlal Gelar Salat Iduladha 2024, Ini Lokasi Parkir yang Disediakan

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:33 WIB
loading...
Besok Masjid Istiqlal Gelar Salat Iduladha 2024, Ini Lokasi Parkir yang Disediakan
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar memberikan keterangan soal persiapan Masjid Istiqlal Jakarta menggelar salat Iduladha 2024, besok, Senin (17/6/2024). Foto: SINDOnews/Danan Daya
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal Jakarta menggelar salat Iduladha 2024, besok, Senin (17/6/2024). Terdapat 6 lokasi parkir yang disediakan untuk jemaah.

Untuk titik parkir di Masjid Istiqlal mampu menampung ribuan kendaraan. "Kita sudah mengantisipasi parkir. Kita di basement ada dua lantai menampung seribu mobil dan motor. Kemudian di jalanan sekitar Istiqlal satu lapis, Katedral, Kantor Pos, Pertamina, dan Kementerian Agama parkir di situ," ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Minggu (16/6/2024).



Pada pelaksanaan salat Iduladha, pihak kepolisian akan mengatur arus lalu lintas di kawasan Masjid Istiqlal. Soal parkir liar, TNI dan Polri telah memiliki sistem tersendiri untuk menanggulangi hal tersebut.

"Ya mereka punya sistemnya. Jadi bersepakat antara teman-teman dari TNI dan Polri akan mengambil alih perparkiran sekitar Istiqlal, sehingga tidak ada lagi masalah," katanya.

Pintu-pintu masuk ke Masjid Istiqlal yang biasanya ditutup, pada pelaksanaan salat Iduladha akan dibuka seluruhnya.

"Insyaallah akan dibuka, termasuk yang jarang dibuka, itu akan kita buka di sudut Kemenag. Jadi yang memacetkan jalan itu kan kadang-kadang jalan masuknya juga," ucapnya.

Masjid Istiqlal siap menampung 250 ribu jemaah untuk salat Id besok. Sejauh ini, baru Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin yang dijadwalkan salat Iduladha di Masjid Istiqlal.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)
pixels