Korban Tewas Kebakaran di Ruko Mampang Mau Balik Besok, Ibunya: Malah Pulang Selamanya

Jum'at, 19 April 2024 - 14:00 WIB
loading...
Korban Tewas Kebakaran di Ruko Mampang Mau Balik Besok, Ibunya: Malah Pulang Selamanya
Sri Danuningsih (40) saat mendatangi lokasi kebakaran, Jumat (19/4/2024) siang. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Satu dari tujuh korban tewas dalam kebakaran rumah toko (ruko) penjual lukisan dan bingkai di Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan berinisial T (24). Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, T mengabarkan kepada keluarganya akan balik ke rumah pada Sabtu, 20 April 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh ibu T, Sri Danuningsih (40) saat mendatangi lokasi kebakaran, Jumat (19/4/2024) siang. Sri yang didampingi sang suami dan sejumlah anaknya itu menangis tersedu-sedu saat melihat ruko 4 lantai ditambah basement itu hangus terbakar.

Kemudian Sri berupaya ditenangkan dua wanita anggota Pokdar Kamtibmas wilayah setempat. Sri menceritakan bahwa T menggantikan temannya yang pulang kampung saat momen Lebaran sebagai asisten rumah tangga (ART) infal atau pembantu pengganti sementara.





Namun, nahas T yang menginformasikan akan pulang selesai bekerja pada Sabtu (20/4/2024) besok malah pulang selamanya. "Gantiin yang Mbak pulang (sebagai asisten rumah tangga atau ART) teman aku. Terus bilang tanggal 20 (April) mau pulang, malah pulang selamanya. Tiara (24)," ucap Sri saat ditemui wartawan di lokasi.

Sebagai informasi, sebanyak tujuh orang tewas dan lima orang lainnya menjadi korban luka bakar dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebanyak tujuh korban tewas dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi,

Sedangkan lima orang korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Jakarta untuk menjalani perawatan. Pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 11.40 WIB atau setelah berkobar kurang lebih 17 jam.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4250 seconds (0.1#10.140)