Lukisan Kaligrafi Tak Hangus dalam Kebakaran Ruko Bingkai di Mampang Prapatan

Jum'at, 19 April 2024 - 13:37 WIB
loading...
Lukisan Kaligrafi Tak Hangus dalam Kebakaran Ruko Bingkai di Mampang Prapatan
Dua lukisan kaligrafi tulisan Arab tidak hangus terbakar dalam kebakaran bangunan rumah toko (ruko) penjual bingkai dan lukisan di Jalan Raya Mampang Prapatan. Foto/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Si Jago Merah melahap bangunan rumah toko (ruko) penjual bingkai dan lukisan di Jalan Raya Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/4/2024) malam hingga dinyatakan selesai Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 11.40 WIB. Ada dua lukisan kaligrafi tulisan Arab tidak hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Adapun posisi kaligrafi itu berada di area depan dekat pintu besi toko dengan nomor 32 tersebut. Lukisan lainnya terlihat hangus terbakar berserta kaca dan bingkai berantakan.

Terlihat di lokasi petugas pemadam kebakaran (damkar) dan unit pemadam telah meninggalkan lokasi kebakaran setelah dinyatakan selesai. Kemudian pihak kepolisian memasang garis polisi di depan lokasi kejadian.





Sebelumnya, jenazah tujuh korban tewas dalam kebakaran di Toko Saudara Frame, Jalan Mampang Prapatan Raya, RT1 RW3, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi lebih lanjut. Tujuh korban tewas itu berinisial TT (75) laki-laki, H (39) perempuan, R (2), A (8), T (25) perempuan, S (20) perempuan, dan J (18) perempuan.

"Jenazah dibawa ke RS Polri Kramat Jati," kata Kapusdatin BPBD DKI Jakarta Yohan dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

Sementara itu, lima orang korban luka-luka dirujuk ke sejumlah rumah sakit. Mereka adalah O (35) ke RS Tarakan, S (40) ke RS Siloam Kebon Jeruk, MZA (26) ke RSUD Pasar Minggu, S (44) ke RSUD Pasar Minggu, dan YP (24) ke RSUD Mampang Prapatan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)