Dishub DKI Tutup Permanen U-Turn Citywalk Karet dan JLNT Casablanca

Selasa, 16 April 2024 - 17:53 WIB
loading...
Dishub DKI Tutup Permanen U-Turn Citywalk Karet dan JLNT Casablanca
Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/4/2024). Dishub DKI menutup permanen putar balik Jalan KH Mas Mansyur, Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan JLNT Casablanca, Jakarta Selatan. FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menutup permanen U-Turn atau putar balik Jalan KH Mas Mansyur dekat dengan Citywalk Sudirman, Karet, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan. Pengendara yang ingin putar balik diminta melalui kolong flyover yang ada.

"Berdasarkan hasil evaluasi penutupan (U-Turn Citywalk) diperpanjang, ditutup seterusnya, demikian halnya untuk penutupan JLNT Casablanca dipermanenkan," kata Kepala Dishub DKI, Syafrin Liputo kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Syafrin menambahkan, berdasarkan evaluasi penutupan U-Turn Citywalk dinilai cukup efektif. Ia meminta pengendara agar mencari putar balik yang lain.



"Untuk penutupan putaran balik di Citywalk dan Karet cukup efektif. Tentu kami imbau masyarakat jika ingin berputar dari Barat ke Timur maupun sebaliknya gunakan kolong flyover yang ada," ujarnya.

Lebih lanjut Syafrin menjelaskan, penutupan JLNT Casablanca hanya mulai pukul 00.00-04.00 WIB juga dinilai efektif. Ia berharap agar pengendara tetap meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Untuk penutupan JLNT pada pukul 00.00-04.00 kami pantau efektif, artinya saat jalan tersebut ditutup di tengah malam, lalin di bawah, di jalan Prof. Dr Satrio cukup normal dan lancar. Kami harap ini bisa dipahami oleh masyarakat bahwa dalam rangka meningkatkan keselamatan lalin para pengendara khususnya pada tengah malam di JLNT tersebut seringkali terjadi laka lalin yang fatalitasnya tinggi," katanya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan melakukan penutupan terbatas, akses Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca di Jakarta Selatan selama dua pekan ke depan pada Pukul 00.00-04.00 WIB pada kedua arahnya.



"Terkait rencana penutupan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, karena banyaknya pelanggaran kendaraan bermotor roda dua yang dilarang melintas di JLNT Casablanca khususnya pada malam hari dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, selain itu pada malam hari JLNT tersebut sering menjadi lokasi balap liar sepeda motor yang menimbulkan korban jiwa," ujar Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Rabu (27/3/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)