Mobil Dinas Kasatpel Jatinegara Buang Sampah Sembarang di Puncak, Dishub DKI: Bukan Dalam Rangka Tugas

Selasa, 16 April 2024 - 13:07 WIB
loading...
Mobil Dinas Kasatpel Jatinegara Buang Sampah Sembarang di Puncak, Dishub DKI: Bukan Dalam Rangka Tugas
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa mobil dinas yang digunakan Kasatpel Perhubungan Jatinegara Sudinhub Jakarta Timur, Agustang Pelani bukan dalam rangka tugas perbantuan di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, saat arus mudik maupun balik. Fo
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan bahwa mobil dinas yang digunakan Kasatpel Perhubungan Jatinegara Sudinhub Jakarta Timur, Agustang Pelani bukan dalam rangka tugas perbantuan di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, saat arus mudik maupun balik.

Diketahui, mobil Dishub dengan plat dinas nomor polisi B 1460 PQT viral di media sosial usai kedapatan membuang sampah sembarangan.



"Jadi dari hasil pemeriksaan itu dalam rangka menjenguk temannya yang sakit, artinya bukan dalam rangka tugas. Oleh karena itu yang bersangkutan sanksinya penonaktifan," ujar Syafrin di Balai Kota, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Syafrin menambahkan bahwa status kepegawaian terduga pelaku pembuang sampah sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Nantinya yang bersangkutan diberikan sanksi penonaktifan selama dua bulan dan tidak menerima tunjangan.

"Pegawai negeri sipil selaku Kasatpel Kecamatan Jatinegara Sudinhub Jakarta Timur. 2 bulan sementara, tidak menerima tunjangan sebagai Kasatpel," tuturnya.

Sebelumnya, viral di media sosial mobil Dinas Perhubungan (Dishub) yang diduga membuang sampah sembarangan di pingir Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor. Kejadian ini akan dilaporkan kepada pihak Dishub provinsi yang terkait.

Video tersebut diunggah akun Instagram @txtdaripuncak. Awalnya, terlihat video dashcam dari salah satu mobil memperlihatkan kondisi lalu lintas di Jalur Puncak yang sedang diberlakukan one way.



Di depannya terdapat mobil bertuliskan Dishub dengan plat nomor B 1460 PQT. Tak lama, terlihat dalam video dari arah sisi kiri diduga penumpangnya membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)