Kapal Pesiar di Kepulauan Seribu Terbakar, 15 Personel Damkar Dikerahkan

Minggu, 10 Maret 2024 - 22:13 WIB
loading...
Kapal Pesiar di Kepulauan Seribu Terbakar, 15 Personel Damkar Dikerahkan
Sebuah kapal pesiar pribadi terbakar di perairan barat Pulau Pemagaran, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu. Foto/Dok Damkar
A A A
JAKARTA - Sebuah kapal pesiar pribadi terbakar di perairan barat Pulau Pemagaran, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu. Peristiwa kebakaran langsung petugas pemadam kebakaran (damkar).

Dalam video unggahan Instagram @humasjakfire, akun resmi Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta terlihat api telah membakar hampir seluruh kapal itu. Asap tebal berwarna hitam pun mengepul di udara akibat kebakaran itu.

Dalam informasi yang sama peristiwa itu terjadi pada Minggu (10/3/2024) pukul 16.56 WIB. Petugas damkar yang menerima laporan langsung mengerahkan dua unit armada kebakaran bersama 15 personel.

Api berhasil dilokalisir pada pukul 18.10 WIB. Damkar masih melakukan pendinginan untuk mencegah kembalinya apu menyala.

"Api berhasil dilokalisir dan masuk ke tahap pendinginan. Hingga saat ini proses pemadaman masih di tahap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar agar tidak menyisakan api maupun asap," tulis humasjakfire dikutip Minggu (10/3/2024).

Belum diketahui penyebab atau pemicu kebakaran itu terjadi. Adapun belum diketahui juga apakah ada korban atas peristiwa itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)