Pj Gubernur DKI Heru Budi Pastikan Pembersihan Data KJMU Tetap Berjalan

Kamis, 07 Maret 2024 - 17:47 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Heru Budi Pastikan Pembersihan Data KJMU Tetap Berjalan
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan keterangan kepada media usai bertemu mahasiswa penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Kamis (7/3/2024) sore. FOTO/MPI/CARLOS ROY FAJARTA
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kamis (7/3/2024) sore. Mereka meminta penjelasan langsung terkait isu pencabutan KJMU yang tidak tepat sasaran.

Usai pertemuan, Heru Budi bersama sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus dan penerima KJMU keluar dari pendopo Balai Kota DKI Jakarta dan memberikan keterangan kepada awak media.

"Pertemuan dengan mahasiswa tadi saya ngobrol-ngobrol sama adik-adik. Adik-adik pinter-pinter ada yang di UNJ, ada yang di UIN, jadi memastikan bahwa mereka bisa mendapatkan KJMU," ujar Heru Budi.



Heru Budi menjelaskan para mahasiswa yang bertemu dengan dirinya diupayakan tetap mendapatkan pembiayaan bantuan sosial pendidikan KJMU walaupun proses verifikasi dan validasi tetap berjalan.

"Dan sistem sudah dibuka oleh Bu Asisten, dan tentunya cleansing itu bertahap. Saya pastikan bahwa mereka-mereka yang sudah mendapatkan dalam perjalanan KJMU bisa tetap mendapatkan itu. Dan tentunya data-data tetap berjalan itu person to person. Jadi tidak ada pemutusan KJMU," katanya.

Heru Budi menjelaskan penerapan Desil 1 sampai dengan Desil 4 serta integrasi data untuk menentukan seseorang berhak mendapatkan bansos pendidikan KJMU dijelaskannya tetap digunakan.

"Tetap ada pemadaman data dengan badan pajak, dicek pajaknya. Ini kan adik-adik yang kemarin itu ada semester satu, semester dua, semester tiga yang sudah mendapatkan KJMU setiap enam bulan mendaftar. Dan ini daftar tetap berjalan dengan baik, dan dipastikan sambil berjalan mereka tetap mendapatkan KJMU," katanya.



Pemda DKI terus berproses mengecek apakah mereka layak mendapatkan KJMU. Sembari menunggu proses tersebut berjalan, Heru Budi mempersilakan para mahasiswa untuk belajar dan melakukan berbagai aktivitasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)