Besok, Jokowi Lantik Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta

Selasa, 14 April 2020 - 19:10 WIB
loading...
Besok, Jokowi Lantik Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta
Wagub DKI Jakarta terpilih Riza Patria akan dilantik Presiden Jokowi besok di Istana Negara, Jakarta.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (15/4/2020) besok. Hanya pimpinan DPRD DKI Jakarta yang diundang mengikuti pelantikan tersebut.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, berdasarkan undangan yang diterima, pelantikan Wagub Riza dilakukan di Istana Negara."Dari DPRD yang diundang hanya lima orang pimpinan DPRD DKI. Saya, Mohammad Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri dan Zita Anjani," kata Pras di DPRD DKI Jakarta, Selasa (14/4/2020).

Pras mengaku tak mengetahui siapa lagi yang diundang dalam acara tersebut. Namun, dia memprediksi tak akan banyak, karena memperhatikan physical distancing saat masa pandemi virus Corona (Covid-19).

"Pelantikan ini tidak mengundang banyak orang karena pertimbangan protokol kesehatan," ujarnya. Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah mengesahkan politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menjadi Wagub DKI Jakarta. Penetapan itu setelah dia menundukkan lawannya Nurmansjah Lubis di dalam rapat paripurna pemilihan wagub pada Senin 6 April 2020.

Tercatat, Riza mendapatkan sebanyak 81 suara. Sementara pesaingnya Nurmansjah hanya mengantongi 17 suara. Kemudian, suara tidak sah sebanyak dua. Total pemilih untuk Wagub sebanyak 100 anggota DPRD.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)