TPS Unik di Kreo Bertema Hari Valentine, Ada Doorprize dan Photobooth

Selasa, 13 Februari 2024 - 20:36 WIB
loading...
TPS Unik di Kreo Bertema Hari Valentine, Ada Doorprize dan Photobooth
TPS 009 di Kelurahan Kreo, Larangan, Kota Tangerang didominasi warna pink atau merah muda karena bertepatan dengan Hari Valentine. Foto/ayu utami anggraeni.
A A A
TANGERANG - Pencoblosan surat suara Pemilu 2024 tinggal hitungan jam, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai bersiap. Berbagai tema unik mulai dari Adat Betawi, ala-ala perjuangan hingga Valentine tampak mewarnai sejumlah TPS.

TPS unik salah satunya adalah TPS 009 yang berada di Kelurahan Kreo, Larangan, Kota Tangerang. Pelaksanaan Pemilu 2024 yang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang atau Valentine ini membuat nuansa TPS 009 lebih didominasi warna pink atau merah muda.

Tim MNC Portal Indonesia berkesempatan mendatangi langsung TPS yang berlokasi di Jl Swakarsa 1 RT04/03, Kelurahan Kreo, pada sore hari. Dari kejauhan memang tidak terlalu nampak ornamen pink, ala valentine. Masyakarat hanya akan melihat tulisan keterangan lokasi TPS saja.



Namun ketika masuk, di depan sudah terdapat photobooth dengan background love berwarna pink bertuliskan "I Love Pemilu 2024". Lalu di bagian bahwa bertuliskan ajakan untuk tidak golput di tambah dengan perkataan viral calon wakil presiden nomor urut tiga, Mahfud MD kala debat capres.

"Golput? yang bener aja, rugi dong," bunyi ajakan yang tertera di dalam backdrop, Selasa (13/2/2024).



Tak hanya photo booth, nantinya para petugas KPPS yang bertugas juga akan memakai seragam berwarna pink, baik itu perempuan maupun petugas laki-laki. Untuk menambah keseruan, di TPS 009 Kelurahan Kreo ini juga menyiapkan doorprize untuk para warga yang mencoblos.

Nantinya para warga yang sudah mencoblos akan mengambil undian kertas di dalam wadah. Di mana dalam kertas tersebut sudah terdapat nomor acak.

"Nanti ada doorprize, jadi warga yang udah nyoblos (nunjukin jari yang sudah dicelupkan ke tinta) baru boleh ambil nomor undian, kalau nomornya sama dengan hadiahnya itu dia menang," jelas Eva, salah satu petugas KPPS saat ditemui di lokasi oleh tim MNC Portal Indonesia.

Sementara itu, nantinya TPS 009 akan buka serentak dengan yang lainnya pada pukul 07.00 WIB.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1051 seconds (0.1#10.140)