TPS Unik di Cibinong Bogor, Bertema Hajatan Lengkap dengan Prasmanan

Selasa, 13 Februari 2024 - 20:05 WIB
loading...
TPS Unik di Cibinong Bogor, Bertema Hajatan Lengkap dengan Prasmanan
TPS 05 di Kampung Cipayung, RT 03/RW 02, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menerapkan konsep hajatan pernikahan. FOTO/MPI/PUTRA RAMADHANI
A A A
BOGOR - Berbagai cara dilakukan masyarakat menyambut Pemilu, 14 Februari 2024. Banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berlomba-lomba untuk menarik minat masyarakat menyalurkan suaranya.

Seperti TPS 05 di Kampung Cipayung, RT 03 RW 02, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menerapkan konsep hajatan pernikahan. Dekorasi TPS tersebut dibuat sedemikan rupa menyerupai pesta pernikahan pada umumnya. Mulai dari tenda, lampu dan bangku-bangku yang digunakan sama dengan ketika hajatan. Bahkan, lantai TPS tersebut dilapisi dengan rumput sintetis.

"Konsepnya sih ini kan hajat rakyat ya, kita punya ide nih dari anggota muncul ide gimana kita buat tema seperti hajat nikahan. Nah, muncul ide itu dengan yang ada kita buat sedemikian rupa biar menyerupai tema hajatan," kata Ketua KPPS TPS 05 Ferdiansyah kepada wartawan di lokasi, Selasa (13/2/2024).



Agar suasana hajatan semakin terasa, KPPS TPS 05 juga akan menyiapkan hidangan prasmanan untuk warga yang datang mencoblos. Begitu juga dengan para petugas akan memakai baju batik dan kebaya.

"Waktu pencoblosan kita akan mengadakan makan prasmanan biar melengkapi tema kita untuk DPT yang nyoblos di TPS 05 Kita di hari pencoblosan pakai baju batik, dan wanitanya kebaya," katanya.

Di sisi lain, tambah Ferdiansyah, terkait surat suara untuk di TPS 05 sudah didistribusikan. Diharapkan, hari pencoblosan berjalan dengan aman dan lancar.



"Surat suara sudah sampai tadi dikirm oleh KPU didampingi Ketua PPS Kelurahan Tengah sama pengawas, karena ini (TPS) masih perapihan surat suara saya amankan di dalam rumah pak RW. Mudah-mudahan lancar dari segi pemungutan lancar, tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)