Unik! TPS di Harjamukti Depok Bernuansa Rumah Adat Betawi

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:59 WIB
loading...
Unik! TPS di Harjamukti Depok Bernuansa Rumah Adat Betawi
Nuansa adat Betawi di TPS 51 di Jalan Pringgodani, RT03/04, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok. Foto/devi patricia
A A A
JAKARTA - Menjelang pencoblosan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024, berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai ramai dihias dengan dekorasi-dekorasi yang memanjakan mata.

Salah satunya TPS 51 yang terletak di Jalan Pringgodani, RT03/04, Kelurahan Harjamukti, Cimanggis, Depok. TPS 51 ini mengusung tema rumah adat khas suku Betawi atau yang dikenal dengan Rumah Kebaya atau Rumah Bapang. Hal ini terlihat dengan hiasan ilustrasi Rumah Kebaya yang berada di spanduk besar.

Terlihat ada gambar pertunjukan seni khas Betawi yaitu Ondel-Ondel di sisi kiri dan kanan spanduk. Ornamen-ornamen gambar yang ada seperti pintu, bangku juga lampu dibuat semirip mungkin dengan Rumah Kebaya yang asli.



Berdasarkan hasil pantauan dari MNC Portal Indonesia, Selasa (13/2/2024), TPS tersebut masih dalam proses penyelesaian dengan berbagai dekorasi tambahan seperti pagar-pagar kecil di bagian depan TPS. Bilik suara pun juga masih dalam tahap pemasangan.

Meski begitu, nuansa khas Betawi sudah terasa dari dekorasi yang ada. Bahkan di samping TPS 51 juga terdapat banner besar yang mengajak masyarakat sekitar untuk ikut aktif menggunakan hak suaranya saat pemilu besok.

Banner tersebut bertuliskan ‘TPS 51 Gue Baru Nyoblos Pisan’ yang dilengkapi dengan gambar jari kelingking yang dicelup tinta. Adapun tulisan ‘Jangan Golput Pamali!!’ pada bagian bawah.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)