Amankan Sidang PHPU, Polres Jakarta Pusat Kerahkan 400 Personel Jaga Ring 1 MK

Selasa, 26 Maret 2024 - 18:11 WIB
loading...
Amankan Sidang PHPU, Polres Jakarta Pusat Kerahkan 400 Personel Jaga Ring 1 MK
Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan sebanyak 400 personel untuk membantu mengamankan jalannya persidangan PHPU Pilpres 2024 di MK. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan sebanyak 400 personel untuk membantu mengamankan jalannya persidangan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Rencananya sidang akan dimulai Rabu, 27 Maret 2024 besok.

"Kami menyiagakan mulai besok 400 personel yang akan melakukan pengamanan setidaknya baik pada ring 1 di MK ini," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Tak hanya itu, kata dia, pengamanan juga akan dilakukan di sekitaran Gedung MK. Pengamanan ini penting agar proses persidangan PHPU bisa berjalan dengan khidmat. Susatyo mengimbau masyarakat yang ingin berunjuk rasa agar tidak dilakukan di depan Gedung MK.



"Sehingga, apabila ada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait dengan proses persidangan tentunya kami berharap bisa bekerja sama tidak melakukannya di depan MK," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada H-1 sebelum sidang perdana besok, tampak tembok beton sudah disiagakan mengelilingi pagar depan Gedung MK. Tembok tersebut juga terlihat dibalut dengan kawat berduri yang juga sudah terpasang.



Tak hanya tembok beton dengan kawat berduri, sejumlah kendaraan taktis milik Brimob juga sudah disuarakan di Gedung MK. Sejumlah personel Polri juga sudah berjaga di masing-masing titik yang sudah disiapkan sebelumnya.

Hingga saat ini, arus lalu lintas jalan di Jalan Medan Merdeka Barat atau depan Gedung MK tidak dilakukan penutupan jalan. Lalu lintas terpantau ramai lancar.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)