Perolehan Kursi di Kebon Sirih Melesat, Golkar Berpeluang Duduki Wakil Ketua DPRD DKI

Minggu, 31 Maret 2024 - 09:44 WIB
loading...
Perolehan Kursi di Kebon Sirih Melesat, Golkar Berpeluang Duduki Wakil Ketua DPRD DKI
Sekretaris DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, Partai Golkar berhasil menambah perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar berhasil menambah jumlah kursi DPRD DKI Jakarta. Penambahan kursi tersebut berkat keberhasilan partai berlambang pohon beringin mendulang suara di Pemilu 2024.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, sebagai ungkapan rasa syukur pihaknya menggelar syukuran di Kantor DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, di Jalan Pegangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ada 1.500 orang yang datang untuk mengikuti acara tersebut. Mereka berasal dari warga sekitar Kantor DPD Golkar, 200 anak yatim dan 1.100 saksi prestasi serta 200 koordinator kecamatan, kelurahan, dan pengurus Golkar Jakarta Pusat yang berkontribusi pada Pileg 14 Februari 2024,” kata Baco pada Minggu (31/3/2024) malam.



Baco mengatakan, acara ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki sekaligus bentuk komitmen partai untuk tetap bersama rakyat, sekalipun perolehan kursi Partai Golkar bertambah di DPRD DKI Jakarta.

Baco mengaku, bersyukur perolehan kursi Golkar bertambah di Pileg 14 Februari 2024 lalu. Dari yang awalnya hanya mendapat enam kursi, kini menjadi 10 kursi di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.



“Alhamdulillah target Golkar DKI tercapai, yaitu suaranya naik dan kursinya naik. Target Golkar Jakarta Pusat juga tercapai, suaranya dan calegnya bertahan, yang belum tercapai adalah dua kursinya,” ungkap Baco.

Menurut dia, dengan perolehan 10 kursi ini maka Golkar berhak mendapatkan jatah pimpinan dewan. Dari yang semula berada di urutan kedelapan, Golkar kini berada di urutan kelima di Pileg 2024.

“Jadi, itu (calon pimpinan dewan) adalah harapan dan mohon doa semua kader, semoga saja Basri Baco bisa dipilih oleh pimpinan DPP sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Golkar,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)