Cari Bibit Pemain Muda, PTM PAS Gelar Turnamen Tenis Meja se-Jawa Barat

Rabu, 07 Februari 2024 - 12:07 WIB
loading...
Cari Bibit Pemain Muda, PTM PAS Gelar Turnamen Tenis Meja se-Jawa Barat
Para pemenang turnamen tenis meja yang digelar Persatuan Tenis Meja (PTM) PAS. Foto/istimewa
A A A
BOGOR - Persatuan Tenis Meja (PTM) Puri Artha Sentosa (PAS) kembali menggelar kejuaran tenis meja bertajuk Turnamen PTM PAS Cup II. Kegiatan tersebut dilaksanakan di markas PTM PAS Bojong Gede Bogor selama dua hari sejak Sabtu-Minggu 3 dan 4 Februari 2024.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 239 peserta dari 20 PTM dengan berbagai tingkatan divisinya. Dalam turnamen ini, terdapat lima divisi dengan jumlah peserta yang beragam. Divisi 1 sebanyak 24 orang, Divisi 2 sebanyak 24 orang. Sedangkan, Divisi 3 sebanyak 48 orang, Divisi 4 sebanyak 48 orang, dan Divisi 5 sebanyak 95 orang.

Ketua Umum PTM PAS Rudi Irawan mengatakan, menyelenggarakan turnamen dengan jumlah peserta sebanyak ini bukanlah hal yang mudah. “Harus ada koordinasi yang baik dan rutin tentang pengaturan dan teknis pelaksanaan turnamen seperti jadwal turnamen dan penentuan divisi peserta serta tata kelola pelaksanaan turnamen kepada seluruh PTM yang ada di Jawa Barat,” ujarnya, Rabu (7/2/2024).



Rudi berharap turnamen ini menumbuhkan semangat olahraga tenis meja dan juga untuk mencari bibit-bibit pemain muda dan menjalin tali silaturrahmi baik yang ada di Jawa Barat maupun di luar Jawa Barat.

Dia menyebutkan, para pemenang dari berbagai divisi diumumkan. Juara divisi 1 dan 2, Suhada dari PTM Septi Sport keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh Reval dari Zuko sebagai juara kedua, Farhan dari PTM Satelit dan Syakur dari PTM Zuko sebagai juara 3 bersama.



Suhada yang baru berusia 24 tahun ini mengungkapkan latihan rutin dan semangat sportivitas yang tinggi adalah kunci kesuksesannya. “Saya belajar tenis meja dari usia 10 tahun, saya sangat senang dan bangga pada diri saya sendiri, ternyata saya masih bisa bersaing walaupun sudah banyak kegiatan sekarang. Latihan rutin, junjung tinggi sportifitas, dan jangan cepat berpuas diri,” ujarnya.

Divisi 3 dan 4 dengan juara 1 Upi dari PTM OTW diikuti oleh H. Ramon dari PTM PAS. Untuk juara 3 bersama Didin dari PTM Pacibo dan Jamal dari PTM Kamus. Juara divisi 5 diraih oleh Ifan dari BNS, sedangkan Juan dari PAS meraih juara kedua. Juara 3 bersama Miskam dari PTM GO dan Haxel dari PTM Norex.

Juan, juara kedua divisi 5, yang berusia 41 tahun, menegaskan pentingnya motivasi dan kerja keras dalam berlatih. Ia menyatakan bahwa mendengarkan saran dari senior merupakan hal yang berharga dalam memperbaiki permainannya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh PTM dan pengurusnya, kepada seluruh peserta, sponsor dan pihak-pihak terkait yang sudah ikut serta dalam mensupport dan mendukung sehingga acara turnamen cup 2 dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)