5 Fakta GOR Kota Depok yang Berstandar Nasional, Berkapasitas 1.000 Orang

Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:05 WIB
loading...
5 Fakta GOR Kota Depok yang Berstandar Nasional, Berkapasitas 1.000 Orang
GOR Kota Depok diresmikan pada 10 November 2021. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok merupakan sarana olahraga yang dilengkapi berbagai fasilitas berstandar nasional. Melihat riwayatnya, tempat ini telah diresmikan pemerintah setempat beberapa tahun lalu.

Bagi warga Kota Depok dan sekitarnya, keberadaan Gelanggang Olahraga (GOR) ini tentu sudah tidak asing lagi. Kehadiran fasilitas ini ditujukan untuk menjadi sarana penunjang olahraga masyarakat setempat.

Untuk mengenalnya lebih jauh lagi, berikut sejumlah fakta terkait GOR Kota Depok yang menarik diketahui. Simak ulasannya.

Fakta GOR Kota Depok

1. Diresmikan Tahun 2021


Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok sejatinya belum lama dibangun. Adapun peresmiannya sendiri dilakukan sekitar tahun 2021 lalu.



Mengutip laman Pemkot Depok, sarana olahraga ini diresmikan pada 10 November 2021. Acara peresmiannya waktu itu dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris yang didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Pada peresmian tersebut, diadakan juga beberapa agenda lain. Termasuk salah satunya adalah pertandingan ekshibisi Basket dan Voli bersama Wali Kota Depok.

2. Lokasi GOR


Bagi sebagian warga Depok dan sekitarnya, lokasi keberadaan sarana olahraga ini tentu sudah tidak asing lagi. Beberapa di antaranya mungkin sudah cukup sering mengunjunginya.

Pembangunan GOR Kota Depok dilakukan di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya. Berlangsung selama beberapa tahun, fasilitas olahraga ini diresmikan 2021 lalu.

3. Kebanggaan Depok


GOR Kota Depok menjadi kebanggan luar biasa bagi masyarakat sekitarnya. Hal ini pernah disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono saat menghadiri peresmiannya.



Menurut penuturannya, sarana olahraga yang dibangun ini merupakan GOR standar nasional pertama yang dimiliki Depok. Dengan berbagai fasilitas terbaik yang disematkan, diharapkan keberadaannya bisa mendukung terciptanya keadaan masyarakat yang sehat secara fisik.

4. Riwayat Pembangunan


Sedikit melihat ke belakang, pembangunan GOR Kota Depok telah berlangsung sejak 2019. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok Dudi Mi’raz menyebutkan bahwa perancangan sarana olahraga ini dilakukan selama dua tahap.

Tahap pertama berlangsung tahun 2019 dengan anggaran Rp18,8 miliar. Sementara tahap keduanya dilakukan tahun 2021 senilai Rp11,9 miliar.

5. Kapasitas


GOR Kota Depok memiliki luas keseluruhan sekitar 2.043 meter persegi. Sementara itu, untuk kapasitasnya sendiri mencapai 950 hingga 1.000 penonton.

Lebih lanjut, GOR Kota Depok memiliki lapangan multifungsi yang bisa digunakan berbagai kegiatan atau aktivitas. Selain itu, mereka juga menghadirkan lahan parkiran yang cukup luas dan menampung puluhan kendaraan.

Demikian ulasan mengenai sejumlah fakta dari Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Depok yang menarik untuk diketahui.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)