Satu Karyawan Positif Covid-19, Giant Buang Produk Tanpa Kemasan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:57 WIB
loading...
Satu Karyawan Positif Covid-19, Giant Buang Produk Tanpa Kemasan
Management Margo City memberikan keterangan perihal adanya satu karyawan Giant Margo City yang terindikasi positif Covid-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
DEPOK - Management Margo City memberikan keterangan perihal adanya satu karyawan Giant Margo City yang terindikasi positif Covid-19 . Karyawan tersebut pada 26 Juli terdeteksi tidak lolos untuk masuk ke area mal saat dilakukan pengecekan suhu tubuh. Saat itu, pihak keamanan gedung meminta karyawan yang bersangkutan untuk pulang.

“Dalam masa mulai dari 26 Juli hingga 5 Agustus, pegawai tersebut tidak berada di area Margo City. Dia melakukan swab tanggal 5 Agustus dan hasilnya didapat pada malam harinya. Hasilnya terindikasi positif,” kata Marcom Manager Margo City, Reza Ardiananda di Depok, Rabu (12/8/2020).

Ketika diketahui hasil tersebut, pengelola Giant langsung tanggap untuk melakukan langkah cepat. Mereka tutup operasional sementara untuk dilakukan deep cleaning. ( )

“Mereka melakukan pembersihan total dengan disinfektan dan memusnahkan produk yang tidak menggunakan kemasan seperti sayuran dan buah,” ungkapnya. ( )

Pengelola baru membuka kembali Giant setelah dipastikan semua aman dan steril. Dia memastikan kondisi Giant telah aman dengan adanya deep cleaning dan penggantian tim baru. ( )

“Tim lama yang dipekerjakan sebelum deep cleaning itu diganti total dengan tim baru. Protokolnya bagus sekali dan tenant ini salah satu yang protokol kesehatannya cukup ketat,” katanya.

Karyawan yang terindikasi tersebut sudah melakukan isolasi. Sedangkan untuk puluhan karyawan lain yang melakukan kontak dengan yang positif itu sudah menjalani swab PCR. Sejauh ini, kata Reza, hanya ada satu yang terindikasi positif. “Yang positif satu. Kita tunggu hasilnya (swab) yang hari ini. Semoga hasilnya baik,” harapnya.

Untuk saat ini, baik pengelola mal dan pengelola Giant tetap memberlakukan protokol kesehatan ketat. Operasional mal tetap berlangsung dengan protokol kesehatan yang berlaku. “Untuk apakah mal beroperasi atau tidak kita ikuti instruksi Gugus Tugas. Karena kami yakin Gugus Tugas sudah memformulasikan sistem dimana keamanan pengunjung dan pekerja bisa terjaga dengan baik,” ucapnya.

Pihak pengelola mal menyediakan hand sanitizer sebanyak 30 unit yang diletakkan di lokasi strategis. Tiap lantai dipantau oleh petugas keamanan yang selalu mengingatkan agar pengunjung tetap jaga jarak dan menggunakan masker. (Baca Juga: Giant Tegaskan 28 Karyawan Bukan Di-PHK Tapi Kontrak Kerja Berakhir)

“Di area publik kami semua hand sanitizer tersedia banyak, staf sekuriti kami ada di setiap lantai mengingatkan semua konsumen jaga jarak, dan bila ada konsumen sudah jadi SOP mereka agar meminta pengunjung menjaga jaraknya masing-masing,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)