1 Orang Positif Covid-19, 75 Karyawan Giant Margo City Depok Lakukan Tes Swab

Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:34 WIB
loading...
1 Orang Positif Covid-19, 75 Karyawan Giant Margo City Depok Lakukan Tes Swab
Puluhan karyawan Giant Margo City Depok menjalani tes swab PCR, pada Selasa (11/8/2020).Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
DEPOK - Hari ini puluhan karyawan Giant Margo City Depok menjalani tes swab PCR. Swab dilakukan setelah ditemukan adanya satu karyawan yang dinyatakan positif terindikasi Covid19 .

Puluhan karyawan yang menjalani swab itu adalah mereka yang kontak dengan satu orang yang terindikasi positif. “Telah dilakukan investigasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, terhadap kejadian kasus di Giant Margo City, dan didapatkan data bahwa terdapat satu kasus positif dari karyawan Giant Margo City,” ungkap Wali Kota Depok Mohammad Idris, Selasa (11/8/2020).

Menurut Idris, swab tes yang dilakukan di luar gedung Giant Margo City itu akan diikuti sebanyak 75 karyawan. Sebelumnya, mereka melakukan isolasi mandiri. (Baca: Pantau Aktivitas Warga Malam Hari, Tim Monitor PSBB Rorotan Temukan Pelanggaran)

Selain meminta karyawan untuk swab, lanjut Idris, pihaknya juga akan melakukan pemantauan ketat terhadap protokol kesehatan di Giant Margo City. Kemudian juga pengelola diminta proaktif melaporkan segala perkembangan pada Gugus Tugas Kota Depok.

“Kami akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di Giant Margo City, sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut. Kebijakan lebih lanjut akan diambil setelah diketahui hasil pemeriksaan Swab PCR,” ujarnya.

Terpisah, Jubir Gugus Tugas PP Kota Depok Dadang Wihana menambahkan hingga kini belum bisa memastikan apakah temuan di Giant Margo City adalah klaster baru atau bukan. Pasalnya hal itu bisa diketahui setelah hasil swab karyawan keluar. “Tunggu hasil swab. Untuk 75 karyawan kontak erat, yang saat ini isolasi mandiri,” ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)