Tak Lapor Karyawan Terindikasi Covid-19, Gugus Tugas Depok Akan Tindak Tegas

Senin, 10 Agustus 2020 - 12:08 WIB
loading...
Tak Lapor Karyawan Terindikasi Covid-19, Gugus Tugas Depok Akan Tindak Tegas
Tim medis tengah melakukan tes swab Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
DEPOK - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan pihaknya tidak menerima laporan dari management Giant Margo City perihal adanya satu karyawan yang terindikasi positif. Pihaknya justru tahu info tersebut dari pesan yang beredar.

"Kami belum menerima laporan dari pihak mereka (Giant). Tadi baru kita hubungi manajemen Margo City saja. Kami segera investigasi lapangan. Hasil investigasi sebagai bahan kebijakan yang akan diambil terhadap Giant yang di Margo City," kata Dadang, Senin (10/8/2020).

Pihaknya mengaku tidak tahu alasan managemen tidak melapor pada Gugus Tugas. Yang jelas pihaknya akan melakukan tindakan tegas. ( )

"Segera setelah hasil investigasi kita ambil langkah. Sementara saat ini dengan protokol ketat dulu. Kami akan lakukan tindakan tegas karena tidak melapor ke Gugus Tugas Depok," tegasnya.

Soal langkah tegas yang akan diberikan, sambung Dadang baru bisa dijelaskan setelah rapat dengan Gugus Tugas. ( )

"Hari ini keputusan untuk Giant Margo City, jam 15.00 dirapatkan di Gugus Tugas. Sabtu Minggu kemarin Disdagin melakukan investigasi, karena pihak Giant tidak melaporkan kejadian ini ke Gugus Tugas Depok," ucapnya.

Sementara itu Marcom Manager Margo City, Reza Ardiananda menuturkan, pihak Giant sudah berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas. Dia membenarkan adanya satu karyawan Giant Margo City yang terindikasi. Namun karyawan tersebut sudah ditangani tim medis.

"Pihak management Giant berkordinasi dengan Satgas Covid19 Kota Depok. Bahwa memang salah satu karyawan di Giant Margocity terindikasi Covid-19, namun sudah ditangani dengan mengikuti protocol kesehatan oleh pihak manajemen Giant," katanya.

Begitu diketahui hal tersebut, pihak tenant langsung sigap dan mengambil sejumlah langkah. Mulai dari penggantian karyawan yang bertugas dengan tim baru hingga melalukan disinfektan.

"Pihak Giant sudah mengganti semua karyawan yang bertugas dengan tim yg baru, serta sudah dilakukan proses disinfektan menyeluruh di Giant Margocity," paparnya. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)