Bayi Dibuang Diisukan Positif Covid-19, Camat Palmerah: Masih Dicek

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:52 WIB
loading...
Bayi Dibuang Diisukan Positif Covid-19, Camat Palmerah: Masih Dicek
Dengan teknologi ekstraktor otomatis, hasil swab test PCR Covid-19 bisa diketahui hanya dalam waktu satu hari. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Beredar info bahwa bayi perempuan yang ditemukan di kawasan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu 9 Agustus 2020 positif Covid-19.

Melalui pesan singkat WhatsApp (WA), informasi itu didapat melalui sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi penemuan. Menurut beberapa warga, bayi itu terpapar dari ibunya yang lebih dahulu kena Covid-19.

"Kata katanya saja. Bayi itu positif," kata Miftahul (30), warga Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Baratm saat dihubungi, Senin (10/8/2020). (Baca juga: Polisi Ciduk Wanita Pembuang Bayi di Jati Pulo )

Terpisah, Camat Palmerah, Jakarta Barat, Firman Ibrahim membenarkan informasi itu. Ia mengatakan isu tentang bayi Covid-19 telah tersebar di kalangan warga.

"Sejak kemarin isunya bermunculan. Kami masih cek kebenarannya," kata Firman yang kini masih berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah.

Firman mengatakan informasi itu tak bisa main-main. Sebab bila diketahui benar, bukan tak mungkin klaster baru penderita Covid-19 bermunculan. (Baca juga: Cece Siksa Anak Tiri Berusia 2 Tahun dengan Tongkat Alumunium dan Disundut Rokok )

Untuk mengetahui kebenaran informasi itu, Firman mengatakan, pihaknya akan meminta Puskesmas Palmerah melakukan uji swab kepada sang ibu.

"Kalau rapid hanya mengetahui reaktif adanya virus. Kepastian positif tidaknya dari swab, tapi kalau ini baru diketemukan, jadi masih simpang siur kebenarannya," katanya.

Hingga berita ditulis, Firman belum berani menyimpulkan apakah bayi itu positif Covid-19 atau tidak. (Baca juga: Mayat Bayi Terikat Tali Ditemukan Terbungkus Tas Plastik dan Handuk )

Sebelumnya, Polsek Palmerah Jakarta Barat, menciduk wanita pembuang bayi di RT 01/08, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat. Pelaku diciduk dari rumahnya di kawasan Batusari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu 9 Agustus 2020.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1904 seconds (10.55#12.26)