Bayi Dibuang Diisukan Positif Covid-19, Camat Palmerah: Masih Dicek

Senin, 10 Agustus 2020 - 10:52 WIB
loading...
Bayi Dibuang Diisukan Positif Covid-19, Camat Palmerah: Masih Dicek
Dengan teknologi ekstraktor otomatis, hasil swab test PCR Covid-19 bisa diketahui hanya dalam waktu satu hari. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Beredar info bahwa bayi perempuan yang ditemukan di kawasan Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu 9 Agustus 2020 positif Covid-19.

Melalui pesan singkat WhatsApp (WA), informasi itu didapat melalui sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi penemuan. Menurut beberapa warga, bayi itu terpapar dari ibunya yang lebih dahulu kena Covid-19.

"Kata katanya saja. Bayi itu positif," kata Miftahul (30), warga Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Baratm saat dihubungi, Senin (10/8/2020). ( )

Terpisah, Camat Palmerah, Jakarta Barat, Firman Ibrahim membenarkan informasi itu. Ia mengatakan isu tentang bayi Covid-19 telah tersebar di kalangan warga.

"Sejak kemarin isunya bermunculan. Kami masih cek kebenarannya," kata Firman yang kini masih berkoordinasi dengan Puskesmas Kecamatan Palmerah.

Firman mengatakan informasi itu tak bisa main-main. Sebab bila diketahui benar, bukan tak mungkin klaster baru penderita Covid-19 bermunculan. ( )

Untuk mengetahui kebenaran informasi itu, Firman mengatakan, pihaknya akan meminta Puskesmas Palmerah melakukan uji swab kepada sang ibu.

"Kalau rapid hanya mengetahui reaktif adanya virus. Kepastian positif tidaknya dari swab, tapi kalau ini baru diketemukan, jadi masih simpang siur kebenarannya," katanya.

Hingga berita ditulis, Firman belum berani menyimpulkan apakah bayi itu positif Covid-19 atau tidak. ( )

Sebelumnya, Polsek Palmerah Jakarta Barat, menciduk wanita pembuang bayi di RT 01/08, Jati Pulo, Palmerah, Jakarta Barat. Pelaku diciduk dari rumahnya di kawasan Batusari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu 9 Agustus 2020.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)