Dua Anggota Satpol PP Jakpus Jadi Korban Pengeroyokan di Depan Plaza Indonesia

Rabu, 03 Januari 2024 - 11:49 WIB
loading...
Dua Anggota Satpol PP Jakpus Jadi Korban Pengeroyokan di Depan Plaza Indonesia
Dua anggota Satpol PP Jakarta Pusat dikeroyok sejumlah orang di depan Plaza Indonesia. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dua anggota Satpol PP Jakarta Pusat dikeroyok sejumlah orang di depan Plaza Indonesia. Hal tersebut terlihat dari sebuah video berdurasi 10 detik yang beredar luas di sosial media.

Kasatpol PP Jakarta Pusat TP Purba membenarkan aksi pengeroyokan terhadap anggotanya. Meski demikian dirinya tidak bisa menceritakan kronologis kejadian penganiayaan tersebut. "Faktanya ada aksi pengeroyokan terhadap anggota kami di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat," ucap TP Purba, Rabu (3/1/2024).

Selanjutnya Purba mengatakan anggota yang menjadi korban pengeroyokan telah melakukan visum dan membuat laporan di Polsek Menteng. "Mengenai kronologis saya tidak bisa memberikan statement, namun faktualnya, anggota kami telah membuat laporan ke pihak kepolisian, Selasa, 2 Januari 2024," ujar Purba.



Di sisi lain, Kapolsek Menteng, Kompol Bayu Marfiando mengatakan sudah menerima laporan dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. "Satreskrim Polsek Menteng telah meminta keterangan dari korban dan melakukan olah TKP," ucap bayu.

Selanjutnya kata Kapolsek, pihaknya akan memintai keterangan dari berbagai pihak agar peristiwa pengeroyokan tersebut bisa diketahui secara jelas. Yang pasti jika terbukti ada tindakan penganiayaan bisa terancam pasal 170 KUHP. "Saat ini kami masih mendalami peristiwa tersebut untuk mengetahui secara komprehensif kejadiannya," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)